Ujian Tulis Semester Pertama 2021/1442 KMI Daarul Abroor Resmi Dimulai.

Wajib Dibaca

SekPim
Sekretaris Pimpinan Pondok Modern Daarul Abroor.

Daarul Abroor–setelah usai ujian lisan yang dilaksanakan sejak Sabtu(05/12) hingga hari Kamis(10/12) kemarin, tiba saatnya tahap ujian selanjutnya yaitu ujian tulis semester pertama 1442/2020 bagi para santri Pondok Modern Daarul Abroor. Rentetan ujian tulis tersebut diawali dengan upacara pembukaan yang diadakan pada hari Ahad (13/12) pagi, bertempat di Ruang Pertemuan( Aula Daarul Abroor). Upacara tersebut dihadiri oleh Bapak Pimpinan PMDA, Bapak Direktur Kulliyyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyyah (KMI) beserta, dewan guru kampus 1 dan kampus 2, serta para santri kelas 1 hingga kelas 6 KMI kampus pusat dan kampus cabang yang berjumlah 451 santri dan santriwati.

Dalam upacara tersebut, Bapak Direktur KMI Al-Ustadz Mufasil, S.Pd.I M.M, berkesempatan untuk menyampaikan sambutannya. Beliau memberikan arahan kepadsa para santri agar benar-benar memfokuskan fikiran ketika Ujian dan memperbanyak Mutholaatit durus(mengulang-ulang pelajaran). Beliau juga menyarankan kepada santri agara tidak hanya semangat dalam belajarnya saja namun memperbanyak Do’a dan beribadah kepada Allah SWT. Beliau juga menegaskan kepada para santri terkait ujian berlangsung ‘’jangan ngantuk ! jangan tidur !dan satu lagi yang terpenting jangan melakukan perbuatan ghis(kecurangan) dalam ujian. Karena hari ini adalah final dari perjuangan antum belajar selama setengah tahun di pondok’’, Tegas beliau.

Setelah sambutan dari Bapak Direktur KMI PMDA. Sambutan selanjutnya disampaiakan oleh Bapak Pimpinan PMDA, Al-Ustadz Muhammad Nurul Ni’am, S.Th.I, M.A. Dalam sambutannya beliau mengucapkan syukur Alhamdulillah, karena pondok modern Daarul Abroor masih bisa melaksanakan ujian normal seperti biasanya dengan kondisi di luar yang masih belum stabil akibat virus Covid-19 dan masih banyak Lembaga Pendidikan yang menggunakan sisitem belajar Online. Beliau juga menegaskan kembali pion-poin yang disampaikan oleh Bapak Direktur KMI. beliau menegaskan kembali terkait haramnya berbuat curang dalam ujian. ”jangan berbuat curang ! karena dengan ujian ini kita akan di up(dimuliakan) atau didown(dihinakan) derajatnya. Jika antum jujur dalam mengerjakan soal berarti antum dimuliakan derajatnya, tapi jika antum melakukan perbuatan curang berarti derajat antum justru menjadi hina’’ tegas beliau. Beliau juga menjelaskan tentang Pendidikan yang ada dalam ujian ini. Ujian ini bukanlah hanya sebatas menguji otak, menguji fikiran namun yang lebih dari pada itu adalah Pendidikan karakter dan mental. Beliau juga menerangkan bahwa yang ujian bukan hanya santri namun semua elemen yang ada di pondok, termasuk para Ustadz dan panitia Ujiannya. InsyaAllah Ustadz-Ustadz siap mengawal belajar santri setiap malam. Agar yang terdengar di pondok ini adalah gema suara-suara hafalan santri. Di penghujung sambutannya beliau membuka secara resmi ujian Tulis semester 1 tahun ajaran 2021/1442 ini dengan bersama Melafadzkan basmallah. Kemudian dilanjutkan Do’a yang dipimpin oleh Al-Ustadz Imam Khudori.

Ujian tulis semester pertama tahun ajaran 1442/2020 ini akan berjalan selama 11 hari, bermula dari hari Sabtu (13/12) hingga hari Kamis (24/11) mendatang. Semoga ujian tulisini dapat berjalan dengan lancar dan ternilai sebagai ibadah. Amiin Ya Rabbal-Alamiin.

Kabar Terbaru

Pesan dan Nasehat Oleh Bapak Pimpinan Pondok Modern Daarul Abroor Menjelang Liburan Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Tak terasa tinggal menghitung hari, Bulan Suci Ramadhan akan meninggalkan umat islam semua. Itu artinya hari kemenangan segera tiba,...

Informasi Lainnya

X