Kampus Pusat

Ujian Tulis Dimulai, Sifat Malas Pun Dibantai

Ahad, 9 Desember 2018. Santri Pondok Modern Daarul Abroor kampus 1 memulai perjuangan mereka dalam pertempuran yang tak kalah hebat, yaitu ujian mental, ujian kesabaran dan ujian akal. Itulah Ujian Tulis yang akan berlangsung selama 12 hari, dimulai pada Ahad 9 Desember hingga Kamis 20 Desember 2018.

Ujian tulis dibuka langsung oleh Al Ustadz Imam Khudori yang mewakili bapak Pimpinan karena berhalangan hadir sebab sedang berada di Banten.

Dalam sambutannya Al Ustadz Imam Khudori menyatakan bahwa Ujian ini bukan saja ujian tentang apa yang sudah di pelajari di kelas, tetapi juga ujian mental, ujian keikhlasan, ujian kesabaran.

بِاالاِمْتِحَانِ يُكْرَمُ الْـمَرْءُ اَوْ يُهَانُ

Dengan ujian, seseorang akan dimuliakan atau malah akan dihinakan.

Maka jika santri bisa mengikuti ujian ini dengan baik hingga selesai tanpa melakukan kecurangan, in shaa Allah akan bertambah naik derajatnya. Demikian yang disampaikan oleh Al Ustadz Imam Khudori.

Tak seperti ujian tahun lalu, ujian tulis kali ini diadakan di Gedung Aula Daarul Abroor. Hal ini menurut Panitia Ujian untuk memudahkan pemantauan dan kelancaran ujian. Sebab, jika ujian diadakan di tiap ruang kelas membutuhkan pengawas ujian yang banyak dan tentunya pengawasan yang lebih ekstra.

Meskipun ujian tulis diadakan di Aula, tetapi tetap mereka dibagi menjadi beberapa blok. Untuk putra dibagi menjadi 2 blok, sedangkan putri dibagi menjadi 3 blok.

Tiap blok diisi oleh 1 pengawas dari Guru dan 2 pengawas dari Santri kelas 6 yang sekaligus panitia ujian semester 1 tahun 2018 ini.

Baca juga :

Tags
Back to top button
Close
X