IMADA

UIN Raden Fatah Palembang; Kampus Kebanggaanku

Menjadi seorang mahasiswa khususnya di Universitas UIN Raden Fatah Palembang, merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi saya. Orang terkadang banyak yang meremehkannya, akan tetapi tidak bagi saya. Seorang mahasiswa memang dituntut untuk aktif, kreatif, dan berinovasi.  Saya nyaman akan lingkungan, pergaulan di arena kampus UIN RF ini. Dan sebagian besar alumni Daarul Abroor pun banyak yang telah menjadi mahasiswa/i kampus UIN ini, menyebar diseluruh fakultas. Sudah banyak terukir karya-karya yang indah, yang telah mereka goreskan dalam sejarah UIN RF selama mereka menjadi mahasiswa. Untuk tahun ini Mahasiswa Baru UIN RF sekitar 5.000 orang lebih. Itu terbagi ke 9 fakultas yang ada. Salah satunya untuk fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, memiliki mahasiswa baru sejulmah 1700 orang mahasiswa. Dan sekarang sedang proses pembangunan kampus B UIN RF di daerah jakabaring tepatnya. Yang nantinya ada beberapa prodi yang bersifat umum dipindahkan kesana.

Berbagai macam rangkaian kegiatan kampus dan keorganisasian di kampus UIN ini telah diikuti para Mahasiswa Baru. Diantaranya pra ospek dan ospek atau lebih di kenal di UIN dengan sebutan PBAK PANCASILA 2017,Kuliah Iftitah, PBAK PAHLAWAN (untuk fakultas tarbiyah), ospek jurusan, Diksar berbagai macam UKMK yang diminati, seminar perpustakaan, pelatihan ilmu komputer (puskom), dan lain sebagainya.

Di UIN RF ini juga, banyak sekali tempat penyaluran bakat dan minat para mahasiswa/i. Yakni dengam mengikuti kegiatan UKMK kalau di pondok biasanya disebut dengan ORPPENDA. Ada 25 UKMK yang ada.  Banyak sekali pengalaman dan keuntungan yang kita dapatkan. Kegiatan-kegiatan UKMK tersebut  biasanya diadakan pada hari libur kuliah, seperti hari sabtu dan minggu. Jadi tidak hanya menjadi mahasiswa/i yang aktif dikelas, akan tetapi aktif juga dalam berorganisasi.

Perlu diketahui juga, setiap lembaga pendidikan itu pasti ada yang namanya disiplin yang harus dipatuhi dan dijalani oleh para Mahasiswa/i nya dan seluruh individu yang ada di ruang lingkupnya dan Tentunya menyesuaikan. Apabila tidak dipatuhi dan dijalani tentunya diberi kan sanksi yang setara dengan pelanggaran yang dilakukan. Kalau sudah kebiasaan hidup berdisiplin maka ketika ada disiplin ini, itu dan lain sebagainya… yah… sangatlah mudah untuk menjalaninya.

Hey !! kalian yang  menjadi anak daerah, jangan putus asa, minder untuk bersaing dengan anak anak kota. dan buanglah jauh jauh fikiran negatif kalian mengenai tidak bisa kuliah. Fakta membuktikan, sungguh sangat sangat bisa kalian kuliah seperti anak kota. Sekarang waktunya berfikiran positif dan raih kesuksesan yang cemerlang. Buktinya sudah sangat banyak, bahkan sebagian besar banyak anak anak daerah yang aktif, rajin, dan berprestasi di sini. Oke…. tentunya harus dengan modal “ Man jadda wa jadda” yang diajarkan oleh ust. Imam Khudori ketika masih di pondok. Hehe…

Disinilah waktunya kita saling berbagi kepada teman-teman mengenai ilmu yang telah kita gali ketika dipondok. Berbagi cerita yang bermanfaat dan menambah wawasan yang belum diketahui dengan teman itu sebuah kegiatan yang bisa mempererat tali silaturahmi. Kami bangga menjadi Mahasiswa/i UIN Raden Fatah Palembang. I LOVE UIN Raden Fatah Palembang.

INI CERITAKU …MANA CERITAMU hey teman …???

Untuk santri-santri yang masih di pondok, kapan kalian nyusul.. ??  kami tunggu kedatangannya di kampus UIN RF Tercinta ya….

Oleh : Meinita eka Putri_FITK pend. Matematika_Alumni Pondok Modern Daarul Abroor 2017_Dynasti Generations 601.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close