Kampus Pusat

Training Motivasi “Menggapai Mimpi Meraih Prestasi”

Pondok Modern Daarul Abroor pada hari Senin 24 Desember 2018 mengadakan acara training motivasi bagi Santri Daarul Abroor kampus 1. Acara ini diisi oleh motivator Ustadz Eka Sukandar yang berasal dari Jakarta.

Acara yang bertemakan “Menggapai mimpi meraih prestasi”  ini sukses memberi dorongan pada anak-anak untuk terus bersemangat dan tidak berputus asa. Sang motivator memberi banyak cerita motivasi yang salah satu ceritanya bermaknakan bahwasanya sebuah cita-cita harus diraih dengan perjuangan. Ketika jatuh harus bangkit kembali, terkena duri tak masalah, terkena batu tak apa, karena perjalanan itu akan membuahkan hasil yang memuaskan, sebuah kebahagiaan yang tak mampu diungkapkan dengan kata-kata.

Sang motivator yang juga merupakan alumni Gontor ini menerangkan, bahwa untuk mencapai mimpi seseorang harus mempunyai beberapa hal pokok, diantaranya mempunyai mimpi yang besar, rasa percaya diri yang tinggi, serta selalu berfikir positif dalam setiap keadaan.

Karena dengan mimpi yang besar manusia akan terdorong untuk selalu maju dan menggapai mimpi itu, yang disebut juga dalam mahfudzot “Barang siapa bersungguh-sungguh maka dapatlah ia” begitu pula dengan rasa percaya diri yang tinggi, karena percuma mempunyai mimpi yang besar jika ia tidak mempunyai rasa percaya diri yang tinggi maka ia hanya akan menjadikan mimpi-mimpinya sebagai angan-angan belaka.

Sang motivator juga banyak memberikan hadiah kepada santri berupa baju yang sudah ia siapkan dan juga uang tunai. Dalam penyampaian motivasi ini beliau telah dapat membuat santri senang, ceria dan tertawa lepas. Santri juga nampak begitu menikmati dan memperhatikan setiap kata-kata yang terucap dari lisan nya.

Banyak kisah-kisah inspirasi yang beliau ceritakan pada acara ini hingga membuat santri menangis haru, apalagi saat beliau memerintahkan santri untuk menunduk dan berdo’a bersama yang diiringi dengan instrument serta beliau juga yang mengucapkan do’a-do’a nan mengharukan tentang kedua orang tua. Beliau sukses membuat seluruh santri menangis haru dan tertanam dalam diri mereka motivasi yang melekat dalam jiwa mereka.

Acara selesai pada 10:45 WIB.  Selesainya acara ditutup dengan perfotoan kelas 6 KMI bersama ustadz dan ustadzah serta dengan sang motivator. [Suryati]

Cita-cita yang besar hanya akan tetap menjadi cita-cita jika tidak diperjuangkan dengan usaha dan do’a

Tags
Back to top button
Close
X