THE FIRST CHAMPION OF FOOTBALL COMPETETION OF DAARUL ABROOR OLYMPIAD 2020

Wajib Dibaca

SekPim
Sekretaris Pimpinan Pondok Modern Daarul Abroor.

Daarul Abroor Olimpiade yang menjadi sarana santri untuk dapat bersaing secara sehat dan berlomba-lomba dalam kebaikan untuk membuktikan manakah kelas yang paling bergengsi di tahun 2020 ini, sudah berada diujung tanduk, hampir seluruh  perlombaan sudah dilombakan. Tepatnya kemarin tanggal 18 November 2020 perlombaan cabang Olahraga Sepak Bola sudah mencapai  final yaitu antara squad 4 KMI VS squad 5 KMI. Tentunya perjuangan mereka untuk menuju final tidaklah mudah mereka mengeluarkan daya, upaya dan fikiran untuk bisa mengalahkan setiap lawan yang mereka hadapi. Untuk pertandingan kali ini adalah pertandingan yang sangat menarik karena kedua tim sudah saling bertemu di awal pertandingan dengan score akhir 7-0 untuk squad 4 KMI. Namun squad 5  KMI setelah menerima kekalahan dari kelas squad 4  KMI, bangkit kembali dan dapat menghabiskan sisa pertandingan dengan hasil yang memuaskan dan berjumpa kembali di final.

squad 4 KMI mengenakan Kostum kebanggan mereka yang berwarna hijau tua, dan warna ungu tua adalah warna kostum kebanggan yang dikenakan squad 5 KMI. Sebelum pertandingan dimulai masing-masing kesebelasan berdo’a dan mendengarkan nasehat dari pelatih mereka masing-masing dan menyanyikan lagu Hymne Oh Pondokku dengan seksama. kemudian pertandingan dimulai,  langsung dipimpin oleh wasit Al-Ustadz Wiardi dan Hakim garis dari santri kelas 6 KMI. Petandingan ini cukup memukau dan membuat penonton tak sempat mengalihkan pandanganya dari lapangan. Karena pertandingan ini menjadi penentu Kejuaraan sepak Bola Daarul Abroor Olimpiade 2020. Pada awal babak pertama squad 4 KMI sempat, merasa kewalahan dan terseok-seok dengan strategi yang diterapkan oleh squad 5 KMI, karena pemain sayap dan pemain tengah yang biasa bermain dengan skil-skill cantiknya kini dihadang ketat oleh Pemain belakang squad 5 KMI. Sehingga bola sering ke kandang Squad 4 KMI dan gol dapat dicetak  di menit 15, sebuah tendangan keras yang dilepaskan oleh striker Squad 5 KMI Ahmad Nurudin, yang tidak dapat dihalau oleh Kiper. Permainan semakin seru namun squad 4 KMI belum mampu membalas kekalahannya dan  hingga babak pertama usai score tetap 0-1.

Pertandingan lanjut ke babak 2. Sang wasit meniup peluitnya dengan keras bertanda bahwa kick off babak kedua dimulai. Dengan teriakan dan sorak sorak penonton yang begitu ramainya semangat para pemain semakin membara. Dan nampaknya banyak terjadi pergantian pemain baik untuk Squad 4 KMI maupun Squad 5 KMI. Dengan semangat baru dan strategi baru, kali ini squad kelas 4 KMI dapat menguasai bola. Pemain tengah dan pemain sayap yang tetap dikawal oleh Pemain belakang kini sering lolos dan banyak mendapatkan peluang untuk melakukan Shooting. Dan setelah 10 menit peluit berbunyi akhirnya squad kelas 4 KMI mendapatkan kesempatan untuk melakukan tendangan sudut. Dengan tendangan sudut yang dilepaskan tepat di depan gawang squad 5 KMI dan Hedaing keras yang dilepaskan tidak dapat dijangkau oleh penjaga gawang 5 KMI. Dan akhirnya score berganti menjadi 1-1.

Di babak kedua ini nampaknya keadaan berbalik, kini bola dikuasai oleh squad 4 KMI dan dan serangan demi serangan yang bertubi tubi digencarkan sehingga membuat pemain belakang lawan semakin kewalahan. Akibat kerjasama yang apik antar pemain akhirnya di pertengahan  babak kedua mereka dapat mencetak gol kembali  dengan tendangan yang begitu kerasnya. Dan score berubah menjadi 2-1 hingga pertandingan berakhir. kemenangan memang diperoleh dengan usaha dan kerja keras, namun bukan berarti yang kalah tak berusaha dan bekerja keras. artinya dalam setiap pertadingan pasti ada yang menang dan ada yang kalah. tidak berbangga dengan kemenangan yang ada, dan tidak putus asa dengan kekalahan yang menimpa. Setelah pertandingan usai mereka saling berjabat tangan dan berpelukan sebagai rasa haru. karena tujuan utama dalam DA Olimpiade bukanlah saling menaklukan namun justru untuk meninkatkan Kualitas bersama. Dan berakhirlah kompetisi Sepak Bola DA Olimpiade Tahun ini, dan berhasil dimenangkan oleh Squad 4 B KMI dengan jumlah 20 gol. Frekuensi mereka bermain hanya 4 kali. Pada pertandingan pertama berhasil mencetak 7 gol berhadapan dengan squad 5 KMI, pertandingan kedua melawan squad 3 Intensif dengan jumlah skor 1-1, dan pertandingan ketiga berhadapan dengan squad 2 KMI dengan score akhir 12-1. Setelah berhasil memenangkan kompetisi ini, squad 4 B akan berhadapan dengan squad Asaatidz pada hari Jum’at sore 20 November nanti.

Kabar Terbaru

Pesan dan Nasehat Oleh Bapak Pimpinan Pondok Modern Daarul Abroor Menjelang Liburan Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Tak terasa tinggal menghitung hari, Bulan Suci Ramadhan akan meninggalkan umat islam semua. Itu artinya hari kemenangan segera tiba,...

Informasi Lainnya

X