Kampus Pusat

Tasyakuran Santri Akhir KMI 2020 Pondok Modern Daarul Abroor

Meskipun tanpa kehadiran Wali Santri, acara tetap berjalan khusyuk dan berkesan.

Tak terasa 6 tahun telah berlalu. Setiap peristiwa yang terjadi akan menjadi sebuah sejarah dan sesuatu yang telah berlalu kini telah  mengukir sebuah kenangan dan cerita.  Sedih, senang, lelah, bingung, putus asa mungkin pernah mereka rasakan. Terjatuh ya harus bangkit….Terbebani ya harus siap untuk  memikul beban itu, segala macam cobaan, rintangan, serta badai yang menghempas mereka. Namun, semua itu bisa mereka taklukan dengan kegigihan, kerja keras, keistiqomahan, kesabaran serta keikhlasan mereka untuk menghadapi ujian amaliyah tadris yang dimulai pada tanggal 21 Maret 2020 sampai dengan tanggal 28 Maret 2020. Kemudian dilanjutkan dengan ujian lisan yang dimulai pada tanggal 29 Maret 2020 sampai dengan tanggal 05 April 2020, serta dilanjutkan dengan  ujian akhir (NIHAI) yang dimulai dari tanggal  07 April 2020 sampai dengan tanggal 20 April 2020. Dan Kini tiba saatnya mereka untuk menikmati buah dari hasil perjuangan mereka. Dan bersiap-siap untuk menjadi “alumni” Pondok Modern Daarul Abroor serta menata masa depan dengan bekal ilmu dan pendidikan  yang mereka dapatkan.

Air mata kebahagiaan mereka tak akan pernah mampu untuk menghapus semua kenangan yang tersirat di memori mereka,apalagi untuk melupakan acara yang paling berkesan di dalam perjalanan pendidikan mereka yaitu “resepsi perpisahan  kelas 6 KMI dan perpisahan kelas 6 MI “  yang terdiri dari 35 santri KMI dan 18 santri MI yang telah diselenggarakan pada malam hari ini tepatnya tanggal 20 April 2020 sehabis sholat isya’ dan dihadiri oleh seluruh ustadz dan ustadzah pondok modern Daarul Abroor serta santriwan-santriwati  kelas 1 sampai kelas 5, namun sayangnya acara ini tidak dapat dihadiri oleh para wali santri mereka dikarenakan keadaan di pondok  yang sedang dalam keadaan lockdown. Setelah diselenggarakan acara tersebut adapun pengumuman daftar-daftar nama santriwan dan santriwati yang berprestasi yaitu:

1.     Muhammad kholis

2.     Eva nurrohmah

3.     Ahmad Daniel hermansyah.

Acara ini merupakan simbol dan bentuk rasa syukur mereka kepada Allah SWT yang telah memberikan mereka kemudahan dan kelancaran dalam perjalanan pendidikan mereka untuk menimba ilmu dan mencari pendidikan ini dan acara ini juga sekaligus sebagai simbol peresmian mereka untuk menjadi “ Alumni pondok Modern Daarul Abroor”.

Menjadi seorang alumni itu tidaklah semudah menuangkan air didalam gelas, bukan pula semudah membalikkan telapak tangan, karena  sebelum menjadi seorang alumni itu ada sebuah rintangan yang harus dilewati ibaratkan sebuah teka-teki yang harus kita pecahkan. Dan ibaratkan pula seperti menggoreskan pensil warna diatas kertas putih yang akan menjadi sebuah karya tangan yang indah dan untuk menjaga hasil dari karya tangan nya itu, bukanlah hal yang mudah bukan? .

Dan Ketika sudah menjadi seorang alumni, maka itu akan lebih sulit lagi, bahkan akan lebih banyak rintangan yang menghadang . oleh karena itu jangan sampai terlena dengan hal itu , sebab perjalanan hidup masih panjang dan masih banyak yang harus dilewati lagi . Dan alumni yang baik itu adalah alumni yang dapat bermanfaat baik ilmunya,pemikirannya, dan tenaganya  dimanapun dan kapanpun dan alumni yang bisa mengamalkan setiap ilmu yang didapatkannya. Serta alumni yang baik itu adalah alumni yang  dapat menjaga nama baiknya dan nama baik almameter nya. [Aprina Azzahra & Nimas Ayu]

Tags
Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
X