Tasyakuran dan Buka Puasa Bersama Santri Akhir KMI dan Seluruh Dewan Guru beserta Keluarga serta Seluruh Santri KMI

Wajib Dibaca

Media Center
Bagian yang khusus mendokumentasikan kegiatan pondok, memanage media social dan website Pondok.

Tepatnya pada hari sabtu tanggal 8 mei 2021 M/26 ramadhan 1442 H. Di Pondok Modern Daarul Abroor mengadakan acara buka bersama dan tasyakuran kelas 6 KMI Putri (Morality Generation) yang baru selesai dari ujian kelulusan tepatnya pada tanggal 5 mei 2021. Sebelumnya telah dilaksanakan tasyakuran dan buka puasa bersama pula pada Hari Minggu, 07 Mei 2021 oleh Santri Kelas 6 KMI Putra dan Seluruh Dewan Guru serta Seluruh santri putra, yang dilaksanakan di Aula Pondok Modern Daarul Abroor. Untuk melatih diri dalam hal bersedekah dan ungkapan rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan kepada Kelas 6 KMI karena usainya ujian-ujian yang telah dihadapinya dengan lancar. Santri kelas 6 telah mempersiapkannya dengan semangat yang membara dan kebersamaan yang luar biasa. Berbagai aneka macam bentuk makanan yang telah di buat oleh kelas 6 dan lauk pauk yang akan di sajikan kepada para ustadz dan ustadzah dan seluruh santriwati. Santri kelas 6 bekerja dari pagi hari hingga sore hari demi menyukseskan acara ini. Semua kelas 6 sendiri yang menyiapkannya.

Dengan kerja keras dan kebersamaan yang luar biasa serta do`a dari para asatidz dan asatidzah, Alhamdulillah acara ini bisa berjalan dengan lancar. Acara ini di mulai pada pukul 17.30 WIB yang telah di hadiri oleh para dewan guru beserta keluarga dan seluruh santriwati. Sebelum tibanya waktu untuk berbuka puasa, seluruh santri dari kelas 1-6 mendengarkan pesan dan motivasi oleh Al-Ustadz Imam Khudhori, beliau telah memberikan begitu banyak nasehat beliau salah satunya cara menggunakan dan memanfaatkan waktu di bulan Ramadhan ini.

Setelah selesainya pesan dan motivasi dari Ustadz Imam Khudhori, kemudian di lanjutkan oleh Bapak Pimpinan Pondok Modern Daarul Abroor yaitu Al-Ustadz Muhammad Nurul Ni`am, Beliau mengatakan untuk tetap istiqomah sampai lulus dengan khusnul khotimah. Setelah beberapa menit kemudian akhirnya tibalah waktu untuk berbuka. Dan berdo`a bersama yang di pimpin oleh Al-Ustadz Hisyam. Setelah selesai menyantap makanan untuk berbuka para santriwati dan para asatidz dan asatidzah pergi ke masjid untuk menunaikan sholat maghrib berjama`ah.

Setelah menunaikan sholat maghrib berjama`ah para santri dan para asatidz wal asatidzah kembali untuk menempati tempat duduknya untuk bersiap-siap makan malam yang sudah biasa di lakukan oleh para santri yang di lakukan setelah menunaikan sholat maghrib. Setelah selesai menyantap hidangan yang telah di sajikan para santriwati pun kembali ke asrama mereka masing-masing, begitu pula dengan asatidz dan Ustadzah yang pulang ke rumahnya masing-masing.

Kabar Terbaru

Pembagian Raport Hasil Belajar Semester Genap MI Daarul Abroor TP 2020-2021

Tirtaharja- Aktifitas belajar mengajar semester genap tahun pelajaran 2020 – 2021 Madrasah Ibtida’iyah Daarul Abroor(MIDA)  telah usai, tepatnya hari...

Informasi Lainnya

X