Suasana Ujian Di Kampus Cabang Daarul Abroor 2

Wajib Dibaca

SekPim
Sekretaris Pimpinan Pondok Modern Daarul Abroor.

Kampus Cabang Daarul Abroor 2 Yang terletak di Jalur 18 Kecamatan Muara Padang,  adakan Ulangan Pertengahan  semester 1 bersamaan dengan kampus pusat Daarul Abroor 1 Muara Sugihan. Yang dimulai pada tanggal 10 Oktober lalu. Adapun standar soal yang diujikan Mulai tahun ini  untuk semua kampus cabang disamakan dengan Kampus Pusat.

Di hari pertama sebelum ujian dimulai diadakan pengarahan terlebih dahulu oleh wakil pengasuh Kampus Cabang Daarul Abroor 2, Al-Ustadz Sobirin dan Al-Ustadz Muhammad Wildan Muttaqin yang dihadiri oleh Ustadz dan Ustadzah Pengabdian  dan seluruh santri Daarul Abroor Kampus 2.

Dalam Pengarahan itu beliau menyampaiakan inti-inti apa saja yang harus dipersiapkan sebelum ujian  terutama mental, kesungguhan dalam belajar dan memperbanyak do’a. Kemudian beliau juga menghimbau  terkait kecurangan dalam Ujian. Salah satunya adalah mencontek, mencontek dalam ujian adalah larangan keras. karena jika sampai terjadi berarti tingkat kejujuran santri masih belum tertanam dalam diri mereka. Maka apabila terdapat santri yang mencontek dia tidak mendapatkan nilai di mata pelajaran yang sedang ia kerjakan dihari itu.

Dengan Jumlah Santri yang Alhamdulillah kurang lebih berjumlah 50 santri dari kelas 1-3 KMI, tidak membutuhkan ruangan terlalu banyak. Ruang  ujian mereka dibagi menjadi 3 ruangan. Adapun jumlah pengawas setiap harinya adalah 5 Ustadz. Yang terdiri dari pengawas di setiap ruangan dan bagian naskah yang selalu stand by mengurusi naskah ujian.

Ujian yang telah  berlangsung selama 9 hari ini menjadi bahan evaluasi santri dan menjadi batu tonggak  untuk mengetahui sampai dimana kemampuan mereka dalam memahami materi yang telah disampaikan oleh ustadz ketika di kelas. Jika hasil mereka nanti ternyata baik maka harus dipertahankan cara belajarnya, dan jika mereka ternyata mendapatkan nilai yang masih di bawah standar yang telah ditetapkan, maka cara belajarnya harus dirubah, ditingkatkan untuk lebih giat lagi.

Alhamdulillah tepat pada  hari ini Tanggal 19 Oktober 2020 Ujian telah Usai.  maka setelah pengumpulan Lembar jawaban pada pelajaran untuk jam terkahir mereka berkumpul terlebih dahulu untuk mendengarkan evaluasi oleh pengasuh Kampus dan melaksanakan Do’a bersama. adapun setelah kegiatan Ujian ini usai, Kegiatan santri kembali berjalan normal seperti biasanya.

Kabar Terbaru

Pembagian Raport Hasil Belajar Semester Genap MI Daarul Abroor TP 2020-2021

Tirtaharja- Aktifitas belajar mengajar semester genap tahun pelajaran 2020 – 2021 Madrasah Ibtida’iyah Daarul Abroor(MIDA)  telah usai, tepatnya hari...

Informasi Lainnya

X