Silaturrahmi Ikatan Mahasiswa Alumni Daarul Abroor(IMADA) Palembang Ke PMDA Kampus 4

Wajib Dibaca

SekPim
Sekretaris Pimpinan Pondok Modern Daarul Abroor.

IMADA (Ikatan Mahasiswa Daarul Abroor), mengadakan kunjungan ke Daarul Abroor Kampus 4  Dusun 6,  Desa  Pagar Gunung, Kec. Lubai, Kab. Muara Enim Sumatera Selatan, Sabtu 02/01/21.

Kunjungan ini merupakan kunjungan perdana bagi IMADA Palembang, yang diikuti 22 orang  dalam rangka memberikan motivasi, berbagi pengalaman dalam hal belajar, dan membentuk santri yang aktif, kreatif, dan inovatif yang mampu memberikan manfaat dilingkungan masyarakat.

Hal ini menjadi  pengalaman yang sangat berharga bagi keluarga IMADA karena banyak sekali pelajaran yang dapat diambil hikmahnya,  dari mulai disambut dengan sangat antusias oleh para santri Daarul Abroor Kampus 4, lalu sambutan hangat dari Al Ustadz Fahri al Fath, S.H.I., Selaku Pengasuh Pondok Modern Daarul Abroor Kampus 4, sekaligus memberikan sebuah pesan dan nasehat yang sangat berharga Bagi keluarga besar IMADA agar selalu memberikan Manfaat bagi Ummat dan selalu menjaga nama baik almamater Pondok Modern Daarul Abroor(PMDA).

Pada kegiatan Silaturahmi, Kawan-kawan mahasiswa yang berasal dari berbagai Universitas  khususnya yang berada di daerah Palembang, membagikan Pengalaman dan sedikit cerita menarik yang bisa diambil pelajaran. Saudara Adi Saputra, Salah satu Mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang,  memberikan pengalamnanya mengenai kehidupan selama kuliah di Palembang “Jika ada kemauan untuk menuntut Ilmu, pasti ada jalan menuju kesuksesan”, pengalaman yang memberikan kesan untuk selalu semangat dalam menuntut ilmu dan selalu menumbuhkan rasa keinginan yang kuat, sehingga apa yang sudah diniatkan, akan selalu terpupuk oleh rasa semangat, karena jalan kesuksesan selalu terbuka bagi siapapun yang selalu gigih dan mau berusaha.

Dilanjutkan Motivator berikutnya adalah; Khusnul Kholifah, salah satu Mahasiswi yang mengenyam pendidikannya di Sekolah Tinggi Ilmu Dakah Muhammad Natsir Bekasi, membagikan   pengalamannya memberikan pesan untuk mengetahui tujuan menuntut ilmu, dalam materi yang disampaikan “Hakikat Menuntut Ilmu untuk mendapatkan Keridhoan Allah”. ujar beliau, yang merupakan materi inti yang disampaikan bahwa hakikatnya menuntut ilmu dan proses menuntut ilmu merupakan tujuan agar ilmu yang kita dapatkan dapat bermanfaat bagi banyak orang, agar apa yang telah didapatkan bisa bermafaat dan mendapat Ridho dari Allah Swt. Bukan hanya ilmu yang digunakan untuk di dunia saja, akan tetapi ilmu yang dituju juga ilmu untuk mengantarkan kepada akhirat, sehingga ilmu tersebut menjadi amal jariyah yang selalu mengalir selama di dunia.

Disambung dengan kegiatan Sparing dalam cabang olahraga tertentu, seperti Volly, Bulu tangkis, Sepak bola, dan lainnya agar rasa kekeluargaan dan ukhuah tercipta, sehingga tidak ada saling keterbatasan, saling mengenal bahwa mereka adalah keluarga baru, saling melindungi bahwa mereka adalah kaka untuk adik-adiknya, saling membagi pengalaman, agar tercipta rasa antara santri dan alumni sebagai keluarga yang saling membutuhkan, melengkapi, menutupi kekurangan .

Semoga ajang silaturrahmi ini menjadi penyemangat bagi seluruh alumni dan para santri untuk saling menjaga  nama baik Almamter Pondok Modern Daarul Abroor.

Kabar Terbaru

Pembagian Raport Hasil Belajar Semester Genap MI Daarul Abroor TP 2020-2021

Tirtaharja- Aktifitas belajar mengajar semester genap tahun pelajaran 2020 – 2021 Madrasah Ibtida’iyah Daarul Abroor(MIDA)  telah usai, tepatnya hari...

Informasi Lainnya

X