Semangatnya Santriwati Mengikuti Kegiatan Keputrian

Untuk meningkatkan life skill santri putri, mulai Jum’at 13 April 2018 santriwati diajarkan materi keputrian. Materi ini meliputi keterampilan tangan, tata boga, tata rias, menjahit, dll.

Untuk bulan April ini, kegiatan keputrian difokuskan pada keterampilan tata boga/ memasak. Setiap kelas nantinya akan mendapatkan giliran waktu belajar dan praktek memasak. Setiap kelas akan dibimbing oleh 1 ustadzah yang akan mengajari cara memasak kue, sayur atau lauk pauk.

Dan hari ini jum’at 13 April 2018, santri kelas 5 dan 4 KMI mendapatkan giliran untuk belajar memasak. Mereka belajar dan praktek membuat mpek-mpek kapal selam, brownis dan bolu gulung. Ustadzah Siti Khoirunnikmah, Munawarah dan Siti Tafrihah menjadi pembimbing pada latihan memasak kali ini.

Para santri antusias mengikuti kegiatan mingguan ini. Mereka dengan semangatnya ada yang memblender telur, membuat mpek-mpek, dan sebagainya.

Ustadzah membimbing praktek memasak santriwati.
Tags
Tampilkan Semua

PM. Daarul Abroor

Lembaga Pendidikan Islam Modern di Sumatera Selatan dengan sistem asrama. Menggunakan kurikulum KMI Gontor dipadukan dengan pengkajian kitab-kitab klasik dan Tahfidz. Sistem reguler 6 tahun bagi lulusan SD/MI, dan intensif 4 tahun bagi lulusan MTs/SMP. Pondok Pesantren Mu'adalah satu-satunya di Sumatera Selatan.

Artikel Terkait

Close
Close