Sejarah Baru Tercipta Pada Penutupan LP2DA XVI Tahun 2021

Wajib Dibaca

Daarul Abroor
Pondok Modern Daarul Abroor, Tirtaharja Kec. Muara Sugihan Kab. Banyuasin Sumatera Selatan.

Alhamdulillah telah selesai acara Lomba Pramuka dan Perkemahan Daarul Abroor (LP2DA) ke-XVI di Bumi Perkemahan Pondok Modern Daarul Abroor ini, dapat berjalan dengan lancar. Sehingga Acara ini dapat diselesaikan tepat pada waktu yang dijadwalkan. Kamis pagi, 11 Februari 2021 diadakan Upacara Penutupan LP2DA di Bumi Perkemahan Pondok Modern Daarul Abroor Kampus 1.

Tidak sekedar upacara penutupan, tetapi sekaligus pelantikan andika-andika laksana angakatan ke-IX oleh Pembina Upacara dan pengumuman sekaligus pembagian piala bagi para pemenang. Namun sebelum dilantik, ada beberapa pertanyaan yang harus dijawab oleh pembina pendamping kanan maupun kiri dan seluruh andika-andika calon laksana tentang kesediaan dan kesiapan dalam memimpin dan bersedia untuk menjadi suri tauladan yang baik bagi sesama dan adik-adiknya.

Selesai tanya jawab antara pembina dan calon laksana, seluruh andika calon laksana membaca ikrar laksana. Selanjutnya pemasangan tanda laksana dibahu salah seorang andika calon laksana oleh Ka Nayiri sebagai pembina upacara penutupan  LP2DA. Dengan jumlah calon laksana sebanyak 36 orang andika putri dan 19 orang andika putra.

Selanjutnya pengumuman dan pembagian piala bagi para pemenang seluruh perlombaan di Lomba Pramuka dan Perkemahan Daarul Abroor. Selain Pengumuman pemenang setiap perlombaan, diumumkan pula Juara Umum LP2DA tahun ini, regu favorit, dan andika teladan baik tingkat MI maupun Mts.

Pemenang Juara Umum, Andika Teladan, dan Regu Favorit

Kategori Penggalang Putra Penggalang Putri
Penggalang MI Penggalang KMI Penggalang MI Penggalang KMI
Juara Umum PATIMURA (DA 1) BILAL BIN RABBAH (DA 1) DEWI SARTIKA (DA 1) AL-KHANZA (DA 2)
Andika Teladan AFDULLAH SAHAL ILHAM PRASETYO BUDI IKRAR AURA NOVALIA RESKIA UTAMI
Regu Favorit Regu SULTAN MAHMUD BADDARUDIN Regu MIQDAD BIN AMR Regu KEUMALA HAYATI Regu SAFFIAH BINTI HUYAY

 

Akhirnya, sejarah baru tercipta yaitu Penggalang Putri Kampus 2 bisa menjadi Juara Umum pada perhelatan LP2DA ke- XVI tahun ini. Itu artinya kemampuan kepramukaan Andika di Pondok Modern Daarul Abroor saat ini tidak saja di nominasi oleh kampus pusat, tapi sudah mulai merata ke kampus cabang.

Setelah pembagian piala selesai, dilanjutkan dengan perpotoan andika-andika pramuka Pondok Modern Daarul Abroor Kampus 1,2,3, dan 6 bersama dengan pembina masing-masing, Panitia Lomba Pramuka dan Perkemahan Daarul Abroor baik putra maupun putri. Dan terakhir perpotoan seluruh IMADA yang telah berpartisipasi mensukseskan acara serta menjadi juri di setiap perlombaan LP2DA.

Kabar Terbaru

Pesan dan Nasehat Oleh Bapak Pimpinan Pondok Modern Daarul Abroor Menjelang Liburan Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Tak terasa tinggal menghitung hari, Bulan Suci Ramadhan akan meninggalkan umat islam semua. Itu artinya hari kemenangan segera tiba,...

Informasi Lainnya

X