Scout is Freedom

Menurut andika-andika pramuka, matahari adalah terik cahaya yang membakar semangat, dengan cahaya matahari itulah semangatnya semakin mengobar, hujan pun tidak menjadi penghalang bagi mereka untuk menjadi pramuka yang sejati, karena tetesan air dari langit merupakan nikmat dari Allah swt sang pencipta, ketika berpramuka kita juga bisa melatih diri untuk menjadi seorang yang tangguh, kreasi-kreasi yang kita punya pun bisa kita keluarkan dalam pramuka.

Hari ini (11/4/2018) para santriwati Daarul Abroor bersuka ria dalam acara pramuka, dan tak kalah serunya mereka juga membuat mading per DAT/kelompok,  dan mading itu yang akan dinilai oleh andalan coordinator, dan akan diumumkan siapakah yang berhak mendapat nilai  terbaik dalam pembuatan meading ketika penutupan pramuka nanti. Merekapun tidak hanya membuat mading tetapi mereka juga membuat pionering berbentuk scorpion yang di buat per DAT, bertepatan pada tanggal 11/04/2018. Salah satu motto andika pramuka Daarul Abroor adalah “Dengan pramuka kita bisa menjelajahi dunia, because my scout is my adventure”. [Jurnalis Putri]

Tags
Tampilkan Semua

PM. Daarul Abroor

Lembaga Pendidikan Islam Modern di Sumatera Selatan dengan sistem asrama. Menggunakan kurikulum KMI Gontor dipadukan dengan pengkajian kitab-kitab klasik dan Tahfidz. Sistem reguler 6 tahun bagi lulusan SD/MI, dan intensif 4 tahun bagi lulusan MTs/SMP. Pondok Pesantren Mu'adalah satu-satunya di Sumatera Selatan.

Artikel Terkait

Close
Close