Persiapan Santri Mengikuti LP2DA 2021

Wajib Dibaca

SekPim
Sekretaris Pimpinan Pondok Modern Daarul Abroor.

Long march telah berlalu, namun semangat tidak akan putus karena letihnya berjalan kaki. Meski sisa-sisa sakit masih ada, tetapi tak terasa karena semangatnya yang masih membara. Karena perjuangan yang lebih besar telah menghampiri didepan mata. Lomba Perkemahan Pramuka Daarul Abroor yang lebih lazim disebut dengan LP2DA. Yang Insya Allah LP2DA tahun ini akan dimulai pada tanggal 09 Februari 2021 – 11 Februari 2021.

Di masa orang sekolah masih online, Andika-andika pramuka Daarul Abroor bergembira menyerukan yel-yel kebanggaan setiap regunya. Di saat orang masih menjaga jarak, Andika-andika pramuka Daarul Abroor bersatu melatih kemampuan dan berjuang untuk bisa menjadi juara. Segala upaya dilakukan agar mendapatkan apa yang diinginkan, karena mereka percaya bahwa ‘usaha tidak akan menghianati hasil’.

Tidak hanya Andika-andika pramuka yang memperjuangkan regunya, namun para Laksana yang menjadi pembimbing setiap regu juga berusaha keras dalam membantu, melatih dan memberikan ilmu dan pengalamannya untuk andika-andikanya, setiap pagi dan sore semuanya berlatih agar dapat menjadi pemenang pada LP2DA tahun ini.

Lepas dari tanggungan perlombaan, para andika-andika bantara pun berlatih materi-materi persyaratan menjadi laksana dan mempersiapkan sebuah penampilan yang layak untuk ditampilkan pada apel pembukaan nanti. Seperti yang lain setiap pagi dan sore mereka juga berlatih.

Tak hanya membimbing andika-andikanya namun dari panitia kelas 6 KMI Putri juga berlatih menjadi pasukan pengibar bendera pramuka pada apel pembukaan dan pelepasan bendera pramuka pada apel penutupan LP2DA nanti. Tanpa letih mereka berlatih agar kompak dan seiras gerak jalannya.

Kemudian, segala persiapan telah disiapkan jauh hari oleh panitia, agar matang persiapan dihari berlangsungnya acara. Dari pencarian bambu untuk tenda oleh kelas 6 KMI Putra sebagai panitia, dan segala penyewaan disiapkan mulai saat ini. Mengingat hujan masih sering membasahi jalan, maka mereka mempersiapkan mulai saat ini.

Di lain panitia dari kelas 6 KMI, Panitia pusat oleh ustadz/ustadzah pun turun membimbing dan membina segala persiapan. Dan membantu kebutuhan yang tidak dapat dikerjakan oleh santri, salah satunya pembelian barang-barang kebutuhan LP2DA yang tidak tersediakan di sekitar pondok.

LP2DA tahun ini terfokus pada bobot perlombaan, maka perlombaan di LP2DA ini tidak banyak namun berkualitas. Dengan tujuan agar andika-andika pramuka dapat memaksimalkan perlombaan-perlombaan yang ada. Dengan tidak banyaknya perlombaan bukan berarti sepi, tetapi akan diadakan beberapa permainan oleh panitia.

Kabar Terbaru

Pesan dan Nasehat Oleh Bapak Pimpinan Pondok Modern Daarul Abroor Menjelang Liburan Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Tak terasa tinggal menghitung hari, Bulan Suci Ramadhan akan meninggalkan umat islam semua. Itu artinya hari kemenangan segera tiba,...

Informasi Lainnya

X