Kabar Santri

Persiapan Menuju Negeri Tiga Malam

Tirtaharja, 11 oktober 2017. Peperangan Mid telah selesai, kini saatnya santri mempersiapkan diri menuju negeri dalam tiga malam. Negeri tiga malam adalah negeri yang didalamnya terdapat tenda-tenda yang berisi pemuda-pemudi berjiwa Pancasila, Trisatya Dan Dasa Dharma.

Persiapan menuju negeri tiga malam oleh pembina atau panitia maupun peserta dilakukan jauh-jauh hari, diantarannya, membagi santriwati dalam 23 regu yang satu regunya berjumlah 12 peserta.

Persiapan lainnya, bekerja bakti selama 4 hari berturut-turut sebagai hiburan santri dan pendidikan keikhlasan dalam melakukan segala hal. Tujuan utama adanya bakti pondok berupa menimbun aula dan memotong pohon karet didepan gedung Ali adalah agar halaman depan gedung Ali dapat dijadikan area perkemahan nantinya.

Dalam hakekatnya jadwal latihan mulai hari rabu 11 oktober sampai hari-H LP2DA telah dibuat jauh hari, mereka berlatih Lkbb yang dibimbing oleh panitia. Yang paling seru adalah latihan senam jilid 2 sehabis ashar didepan kantor KMI. Hal ini disebabkan senam untuk Lp2 DA adalah senam jilid 2 yang mana senam ini belum pernah diketahui sebelumnya oleh santri. Dengan canda dan semangat yang membara pembimbing mengajarkan kepada peserta. Kesemangatan dan persatuan inilah yang dibutuhkan untuk menuju negeri dalam tiga malam. Semoga negeri 3 malam ini dapat diciptakan dalam Lp2DA 2017 nanti dengan lancar dan diridhoi Allah SWT Amien.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close