Persiapan Latihan Kepramukaan Di Daarul Abroor

Tepat pada hari selasa, 10/04/2018 pukul 14.00 WIB., dilakukan latihan upacara untuk mempersiapkan latihan kepramukaan untuk Rabu esok hari. Dalam latihan upacara siang ini anggota  berjumlah 25 orang yang terdiri dari pratama 1 orang, pleton 3 orang, tri satya dan dasa darma 10 orang dan bendera 11 orang.

Latihan ini dilaksanakan di lapangan volly santriwati Pondok Modern Daarul Abroor (PMDA) dan dibimbing oleh bagian coordinator pramuka. Bukan hanya latihan upacara tapi di sisi lain ada sebagian santriwati mempersiapkan majalah dinding(mading) untuk diterbitkan saat latihan kepramukaan esok harinya. Dan ada juga yang membuat pionering yang digunakan sebagai tiang majalah tersebut. Walaupun saat latihan panas dan keringat mengguyuri tubuh mereka tapi mereka tetap semangat dan terus latihan agar saat latihan kepramukaan nanti mereka menampilkan dengan baik dan sempurna.

Bagi mereka yang mempunyai hobi berpramuka; panas, hujan, capek dan letih bukanlah masalah, karna untuk menjadi seorang  pramuka sejati mereka harus menerima tantangan dan menghadapi rintangan yang mereka alami. Seperti pepatah mengatakan bahwa pramuka itu adalah tempat untuk menghilangkan rasa sedih kita “scout is jolly games” bagi andika-andika semuanya tetap semangat dalam berpramuka. “GREETING SCOUT”.  [Jurnalis Santri]

Tags
Tampilkan Semua

PM. Daarul Abroor

Lembaga Pendidikan Islam Modern di Sumatera Selatan dengan sistem asrama. Menggunakan kurikulum KMI Gontor dipadukan dengan pengkajian kitab-kitab klasik dan Tahfidz. Sistem reguler 6 tahun bagi lulusan SD/MI, dan intensif 4 tahun bagi lulusan MTs/SMP. Pondok Pesantren Mu'adalah satu-satunya di Sumatera Selatan.

Artikel Terkait

Close
Close