Kampus Pusat

Persiapan Kegiatan Training Motivasi

Pondok Modern Daarul Abroor (PMDA) akan adakan acara training motivasi pada 24 Desember 2018. Yang dibawakan oleh Bpk. Eka Sukandar, asal Jakarta. Tema pada training motivasi kali ini ialah “Menggapai mimpi meraih prestasi”. Acara yang menggugah jiwa ini akan diadakan di Gedung aula PMDA.

Acara ini bertujuan untuk membangun jiwa para santri agar semakin bersemangat dalam menimba ilmu di pondok tercinta ini, karena semangat bukan hanya lahir dari diri sendiri namun juga bisa termotivasi dari orang lain. Makna yang tersirat dari tema itu sendiri adalah bahwa mimpi bukan hanya angan-angan belaka yang mengisi ruang imajinasi, namun ia adalah suatu tujuan yang harus diperjuangkan dengan usaha dan kekuatan iman.

Sedangkan prestasi bukanlah ia yang berhasil menjadi juara kelas, atau menjadi yang pertama di seluruh dunia, karena prestasi yang sesungguhnya adalah sebuah keberhasilan jiwa yang bermanfaat bagi umat manusia lainya.

Untuk mempersiapkan acara esok hari, maka panitia acara mempersiapkan segala sesuatunya malam ini, panitia acara berasal dari kelas 5 KMI, sebab kelas 6 KMI sibuk mempersiapkan ujian yang tinggal menghitung hari. Untuk anggota mereka semua tidur wajib agar esok hari dapat lebih berkonsentrasi dalam menangkap hal-hal yang disampaikan oleh sang motivator.

Persiapkan dilakukan mulai siang hari dan dilanjutkan malam hari ini, persiapkan yang dilakukan antara lain: menyiapkan bangku bagi peserta training motivasi, menghias panggung, menyiapkan leter, menyiapkan sound system, menyiapkan taman, serta persiapan-persiapan lainya.

Persiapan acara dilakukan dengan kebersamaan, dan ketelitian, serta persiapan yang matang. Persiapan yang dilakukan oleh kelas 5 KMI putra dan putri langsung diawasi oleh bagian pengasuhan santri, selain mengawasi mereka juga mengarahkan apa saja yang harus dipersiapkan.

Pada dasarnya motivasi adalah daya dorong menjadi lebih baik yang berasal dari diri sendiri maupun dari orang lain, oleh sebab itu seorang motivator adalah salah satu dari sekian hal yang wajib diperhatikan dalam usaha meraih mimpi. Karena tanpa motivator, diri sendiri tidak akan mampu memotivasi jiwa yang terkadang labil dan dikuasai oleh nafsu belaka.

“Motivasi bukan hanya sekedar ucapan, namun memanggil jiwa yang terjatuh agar bangkit kembali, yang malas agar terinspirasi, demi menggapai mimpi tuk raih prestasi”

Tags
Back to top button
Close
X