Persiapan Buper dan Pendirian Tenda LP2DA XVI di Mulai

Wajib Dibaca

Daarul Abroor
Pondok Modern Daarul Abroor, Tirtaharja Kec. Muara Sugihan Kab. Banyuasin Sumatera Selatan.

Usai siang sore dan malam berlatih, fisik dan mental telah disiapkan, maka tempat berteduh dan berlayar di pulau kapuk pun harus dipersiapkan. Rumah bertiang bambu, berdinding kain dan beratap terpal, tempat mereka pulang dan merebahkan badan. Sebuah tenda berpatok bambu sedang dipersiapkan oleh andika-andika pramuka LP2DA.

Hari ini, Senin 08 Februari 2021 seluruh andika-andika pramuka LP2DA mendirikan tenda di Bumi Perkemahan Pondok Modern Daarul Abroor Kampus 1 baik penggalang tingkat MI maupun Penggalang tingkat Mts. Pendirian tenda ini dimulai sekitar pukul 07.30 WIB oleh Penggalang tingkat Mts putra dan putri kampus 1, kemudian datang penggalang tingkat MI putra dan putri untuk mendirikan tenda juga.

Tidak lama kemudian seluruh peserta LP2DA dari Daarul Abroor kampus 2,3,dan 6 satu per satu datang ke Bumi Perkemahan Pondok Modern Daarul Abroor Kampus 1 untuk ikut serta mendirikan tenda. Tak patah semangat andika-andika pramuka untuk berusaha mendirikan tenda dan berlomba-lomba menghias tenda mereka dengan sebagus-bagusnya. Karena di perlombaan Lomba Perkemahan Pramuka Daarul Abroor (LP2DA) di adakan perlombaan tenda terbagus.

Pendirian tenda didampingi oleh BINDAMPING masing-masing regu/sekolah, selain mengawas pekerjaan, para BINDAMPING juga turun tangan membantu andika-andikanya. Agar pendirian tenda dapat terselesaikan dengan cepat. Karena waktu pendirian tenda berakhir pada sore hari, sehingga pada malam harinya dapat di tempati oleh andika-andika pramuka.

Meski tidak ada kegiatan yang terjadwal pada malam hari ini, tetapi andika-andika pramuka LP2DA sudah harus menginap di tenda mereka masing-masing. Kemungkinan akan ada game yang dipimpin oleh panitia atau andika-andika bantara atau battle yel-yel antar regu. Sehingga tidak ada kesunyian di Bumi Perkemahan Pondok Modern Daarul Abroor ini.

Tidak hanya andika-andika pramuka, tetapi seluruh panitia pelaksana LP2DA juga disibukkan oleh tanggung jawabnya masing-masing. Seperti pendirian tempat kantin putra maupun putri, stand panitia putra maupun putri dan asatidz dan ustadzaat, dan sebagian panitia membuat peonering sebagai tiang pengibaran bendera pramuka. Dan masih banyak lagi panitia yang terlihat sibuk dengan pekerjaannya.

Meski acara hanya untuk internal, yang diikuti oleh Pondok Modern Daarul Abroor Kampus 1,2,3 dan 6 saja, namun tak berarti mengurangi suasana keramaian kepramukaan. Karena semangat tinggi yang dimiliki seluruh regu yang siap diadu kemampuannya di hari esok, di Lomba Perkemahan Pramuka Daarul Abroor, 09 Februari 2021- 11 Februari 2021. [Jurnalis Santri]

Kabar Terbaru

Pesan dan Nasehat Oleh Bapak Pimpinan Pondok Modern Daarul Abroor Menjelang Liburan Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Tak terasa tinggal menghitung hari, Bulan Suci Ramadhan akan meninggalkan umat islam semua. Itu artinya hari kemenangan segera tiba,...

Informasi Lainnya

X