Perjuangan Santri Akhir KMI 2021 Morality Generation Di Ujian Tulis Nihai

Wajib Dibaca

Daarul Abroor
Pondok Modern Daarul Abroor, Tirtaharja Kec. Muara Sugihan Kab. Banyuasin Sumatera Selatan.

Pada tanggal 17 April 2021, tepatnya pada hari Sabtu 5 Ramadhan 1443H dimulai Ujian Nihai bagi santri akhir KMI.

Sebelum dimulainya ujian, santri KMI melaksanakan shalat tahajud bersama Bapak Pimpinan Pondok Modern Daarul Abroor yaitu Al-ustadz Muhammad Nurul Ni’am. Tepatnya di depan gedung umar pada pukul 03.10 WIB. Shalat pun dilaksanakan dengan penuh hikmat. Setelah melaksanakan shalat tahajud, para santri akhir KMI beserta bapak pimpinan pun melaksanakan makan sahur. Usai dari itu semua, santri akhir KMI bersiap untuk melaksanakan shalat subuh berjamaah di masjid Al-Abroor.

Persiapan ujian nihai pun dipersiapkan dengan sangat matang oleh para santri akhir KMI. Sepulang dari shalat subuh berjamaah di masjid. Santri akhir KMI pun bergegas mempersiapkan diri untuk melaksanakan ujian.

Guna memperlancar jalannya ujian nihai, do’a dan usaha pun tak luput dipanjatkan kepada yang kuasa yaitu Allah SWT. Mereka rela kurang tidur demi mendapat kan nilai dan hasil ujian dengan baik. Perjuangan mereka memang perlu diacungkan jempol karena menghadapi ujian nihai bukannlah hal yang mudah. Perlu fikiran yang focus, tenang, dan pemahaman yang lebih dalam suatu materi yang dipelajari. Otak yang penat, stress karena pelajaran pasti dirasakan oleh seluruh peserta ujian akhir KMI karena pelajaran yang diujikan yaitu mulai dari kelas 1-6.

Akan tetapi,dengan iman,tekad,usaha yang kuat serta doa dan tawakkal yang terus dipanjatkan kepada Allah SWT In Syaa Allah para peserta ujian santri akhir KMI siap.

Sebelum memasuki ruangan ujian para santri akhir KMI pun melaksanakan kumpul bersama dengan para guru serta bpk pimpinan di gedung pertemuan. Dalam sambutannya ustadz Imam Khudhori, memberikan berbagai nasehat tentang rasa sabar untuk berbagai  ujian yang harus di hadapi, dan ini merupakan bagian dari suatu pendidikan.

Ujian Tulis Nihai ini akan dilaksanakan dari tanggal 17 april hingga 6 mei 2021. Dimana setiap harinya akan ada 1 hingga 2 mata pelajaran yang diujikan dengan durasi setiap pelajaran adalah 120 menit (2 jam) dengan soal yang tak kurang dari 50 soal essay.

Peserta ujian berjumlah 82 santri, yaitu 27 santriwan dan 55 santriwati. Untuk santriwan menempati ruang Ujian di gedung baru sedangkan Santriwati menempati ruang ujian di Gedung Umar. [Media Center Santri]

Kabar Terbaru

Pesan dan Nasehat Oleh Bapak Pimpinan Pondok Modern Daarul Abroor Menjelang Liburan Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Tak terasa tinggal menghitung hari, Bulan Suci Ramadhan akan meninggalkan umat islam semua. Itu artinya hari kemenangan segera tiba,...

Informasi Lainnya

X