Celoteh Santri

Perjalanan Penuh Tantangan Dimulai

Oleh Suryati 6C 2017

Pukul 07.00 wib Bapak pimpinan melepas Bantara dan Laksana Daarul Abroor menuju daerah dakwah mereka. Beliau berpesan “kalian dikirim ke saleh SMA Muhammadiyah untuk berdakwah, diharapkan agar melaksanakan amanah dengan baik, berperilakulah yang baik seperti halnya santri, pergilah kemasjid untuk adzan dan jama’ah, apabila tidak ada imam dimasjid maka ustad jadilah imamnya”.

Bapak Pimpinan sedang memberikan Pesan bagi Bantara dan Laksana sebelum melakukan Long March

Perjalanan dari pondok ditempuh dengan rasa bahagia, 7 mobil menuju SP 7, SP 5, lalu kearah selatan sampai akhirnya berhenti dipenyebrangan jalur 20 pada pukul 10.00 WIB. Selesai menyeberang mereka berjalan kaki dengan menyanyikan lagu-lagu pramuka sejauh 20 KM. namun, pada setengah perjalanan mereka berhenti dimasjid Daarul mu’minin untuk melakukan sholat dhuhur dan makan siang. Kemudian melakukan perjalanan lagi hinnga tempat tujuan pukul 14.00 WIB.

Mereka disambut gembira oleh SMA muhammadiyah putra maupun putri. Banyak santri yang menyerbu kantin dan warung didepan sekolah, yang lainnya hanya beristirahat didalam kelas dan lain sebagainnya. Saat adzan ashar berkumandang, santri putra pergi kemasjid untuk berjamaah. Sedangkan santri putri sholat diruangan yang telah disediakan.

Tepat setelah sholat ashar santri memasang tenda dan bernyanyi bersama. Selesai bernyanyi santri mandi dibagi 2 tempat, 1 tempat di SMA dengan 2 kamar mandi dan yang lain di SD dengan 3 kamar mandi.

Salah satu santri mengatakan “capek itu jangan ditanyakan lagi, namun kami mempunyai kewajiban yang harus dijalani, hingga semua rasa capek itu hilang, inti dari sebuah perjuangan adalah keikhlasan, karna hanya keikhlasan yang membuat pekerjaan sulit menjadi mudah, karna setiap kemenangan pasti butuh perjuangan dan setiap perjuangan pasti butuh pengorbanan”

Semoga usaha dan niat ikhlas mereka berjalan dengan lancar.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close