Penulisan I’dad bagi Penguji Ujian Lisan

Wajib Dibaca

Media Center
Bagian yang khusus mendokumentasikan kegiatan pondok, memanage media social dan website Pondok.

Ahad, 09 Mei 2021 santri akhir KMI mengadakan penulisan i`dad untuk persiapan menjadi penguji pada ujian lisan mendatang. Di mana santri akhir kelas 6 KMI menjadi penguji kelas 1 KMI, 2 KMI dan 1 Intensif, hal ini sudah menjadi kegiatan tahunan di Pondok Modern Daarul Abroor dan sudah menjadi kegiatan rutinitas yang di ikuti oleh kelas 6 KMI atau santri akhir KMI. Adapun yang tidak terpilih, untuk menjadi penguji lisan mempunyai tugas yang lain dan karna keterbatasan kelas yang akan di uji lebih sedikit dari pada yang menguji. Semangat para santri akhir pun tidak kalah semangatnya dengan para anggota.

Dan saat ini para santri kelas 1-5 KMI sedang giat belajar karna akan menghadapi ujian kenaikan kelas yang insya allah akan di laksanakan setelah lebaran. Sebelum datangnya hari ujian akhir semester, para santriwati dan para santriwan harus memenuhi persyaratan dan keputusan yang telah di tetapkan oleh peraturan pondok, yaitu sudah menyelesaikan hafalan per kelas dan sudah menyelesaikan administrasi.

Penulisan i`dad persiapan untuk ujian lisan telah berlangsung setelah selesainya acara AT-TAUJIHAD WAL IRSYADAT yang di adakan 3 hari yang lalu atau lebih tepatnya pada tanggal 6 mei 2021. Tetapi penulisan i`dad untuk ujian lisan baru hari ini terlakasanakan karena 2 hari yang lalu terhambat dengan acara tasyakuran bagi kelas 6 kmi atau santri akhir kmi yang telah menyelesaikan ujian kelulusan.

Penulisan i`dad persiapan untuk ujian lisan bagi santri akhir kmi akan berakhir sampai batas waktu yang telah di tetapkan yaitu pada tanggal 9 mei 2021 jam 12.00 WIB. Walaupun para santriwan dan santriwati sedang menahan rasa haus dan rasa lapar, tapi semangat para santri untuk berijhad di jalan Allah tidak membuat mereka mengeluh, melainkan kesemangatan yang membara karena mereka akan menghadapi ujian akhir semester atau ujian kenaikan kelas. Dan di saat-saat seperti ini tidak ada lagi waktu untuk bercanda ria atau waktu hanya untuk ecek-ecek. Kefokusan para santri masih tetap dalam 1 tujuan, yaitu tetap bersungguh-sungguh dalam belajar demi mengejar cita-citanya yang sangat mulia dan untuk membanggakan kedua orang tua mereka yang sudah rela membanting badannya demi mencari biaya untuk sang buah hati kesayangannya.

Untuk meningkatkan kualitas dalam bidang pengajaran, maka soal yang dibuat harus benar-benar berkualitas. Maka soal yang telah dibuat harus diperiksa terlebih dahulu oleh Ustadz dan Ustadzah Senior, sebelum di ujikan.

Kabar Terbaru

Pembagian Raport Hasil Belajar Semester Genap MI Daarul Abroor TP 2020-2021

Tirtaharja- Aktifitas belajar mengajar semester genap tahun pelajaran 2020 – 2021 Madrasah Ibtida’iyah Daarul Abroor(MIDA)  telah usai, tepatnya hari...

Informasi Lainnya

X