Kampus Pusat

Pentas Seni Islami MI Daarul Abroor 1 Berjalan Sukses

Pondok Modern Daarul Abroor (PMDA) adakan PENSIL (Pentas Seni Islam), yang diadakan setelah sholat Isya sampai 23:30 WIB, di Gedung Aula. Pentas seni ini merupakan rentetan dari DA Olimpiade MI Daarul Abroor, yang melombakan 18 cabang perlombaan.

Acara ini dipersiapkan selama 25 hari, sungguh waktu yang sebentar untuk melatih 6 kelas sekaligus ditambah dengan TK. Apalgi Ustad dan Ustazah yang meltih tidak seanding dengan jumlah murid yang banyak. Ditambah kesulitan lainya yaitu anak-anak yang dilatih masih sangat kecil. Namun benar kata pepatah “Hasil tidak akan menghianati usaha”  itulah yang terjadi. Kenyataanya semua murid mulai TK sampai MI kelas 6 dapat menampilkan sebuah performa yang membangkan.

Banyak dari orang desa selain wali santri juga ikut menonton acara ini. Kelucuan dan keunikan yang ditampilkan oleh para murid mampu menghipnotis para penonton. Banyak dari penonton yang tertawa melihat tingkah lucu mereka.

Yang paling mengesankan adalah fashion show, dimulai dari anak yang sangat kecil berumur kurang lebih 6 tahun, dan yang paling besar yaitu kelas 6 MI. saat anak yang paling kecil berjalan dengan percaya diri membuat penonton terkagum-kagum.

Tidak semua orang tua dapat mengetahui bakat anak-anaknya, namun guru lebih memahami anak muridnya, karena guru yang lebih banyak mengajari tentang bakat. Dan terbukti anak-anak yang hanya dilatih 25 hari saja sudah mampu menampilkan bakat-bakat mereka, apalagi jika bakat tersebut terus diperdalam. PENSIL bukan sekedar acara show semata, melainkan banyak pesan yang dipetik dari acara ini.

Back to top button
Close
X