Kampus Pusat

Pendaftaran Santri Baru KMI Daarul Abroor Kampus 1 Telah Dibuka

01 Mei 2019, Pondok Modern Daarul Abroor (PMDA) kampus 1 telah membuka pendaftaran santri baru untuk periode 2019-2020. Pembukaan dimulai pada pukul 07:00 – 17:00 wib di Gedung Umar 104. Pendaftaran santri baru akan berhenti pada 31 Mei 2019.

Biaya pendaftaran Rp. 200.000, ujian masuk akan dimulai pada 01 Juni 2019 secara serentak di Pondok Modern Daarul Abroor. Yang melayani pendaftaran adalah santri akhir KMI. Karena pengabdian fokus pada pelaksanaan Ujian yang juga tinggal menghitung waktu, selain itu pengabdian dan santri akhir KMI lainya juga fokus pada pelaksanaan khataman yang juga tinggal menghitung hari.

Alhamdulillah di hari pertama ini sudah ada yang mendaftarkan diri ke PMDA. Di ruang pendaftaran juga sudah terdapat beberapa contoh barang yang akan dibeli jika masuk ke PMDA. Seperti sepatu pantofel, ada juga beberapa foto santri dan santriwati yang telah menggunakan busana pondok. Baik busana masuk kelas ataupun busana sehari-hari.

Selain itu di ruang pendaftaran juga terdapat selembar kertas yang di dalamnya tertera biaya masuk santriwan maupun santriwati. Saat memasuki ruang pendaftaran calon santri baru diharuskan mengisi formulir pendaftaran.

Untuk ujian dilakukan secara serentak pada tanggal 01 Juni 2019, dan pengumuman kelulusan ujian akan diumumkan di hari itu juga. Namun waktu pelaksanaan ujian bisa saja sewaktu-waktu mengalami perubahan.

Tidak ada perbedaan materi ujian baik lisan maupun tulis bagi semua calon santri baru. Materi ujian tulis setara dengan materi kelas 6 SD, jika materi ujian lisan yang diujikan antara lain psikotes, membaca Al-Qur’an, imla’ (Dikte dalam bahasa Arab), do’a sehari-hari dan praktek Ibadah.

Pondok merupakan tempat yang baik untuk putra dan putri anda, karena disini apa yang dilihat, didengar dan dirasakan semuanya adalah pendidikan. Disinilah tempat mereka dididik menjadi pribadi yang sabar dengan budaya mengantri. Mereka juga dididik menjadi pribadi yang bertanggung jawab, dan lainnya sebagainya. Karena di pondok bukan hanya tempat mencari ilmu dan belajar ilmu, namun di pondok adalah tempat mereka mendapatkan ilmu dan pendidikan. Karena pondok bukan hanya mengajari tetapi mendidik dan memberikan contoh.

Karena banyak diluar sana yang mereka ahli dalam materi namun tidak sanggup dalam mempraktekannya, namun di pondok lah tempat dimana mereka akan mendapatkan materi pelajaran dan lebih dari itu mereka juga akan sanggup dalam mempraktekannya.

Tags
Back to top button
Close
X