Pembukaan LP2DA Ke XVI Meriah dan Petcah

Wajib Dibaca

Daarul Abroor
Pondok Modern Daarul Abroor, Tirtaharja Kec. Muara Sugihan Kab. Banyuasin Sumatera Selatan.

Selasa pagi, 09 Februari 2021 hari yang dinantikan banyak orang, khususnya andika-andika pramuka peserta LP2DA ke-XVI 2021. Hari ini hari dimulainya perlombaan LP2DA sekaligus dibukanya acara LP2DA. Tepat pukul 08.30 dimulai upacara pembukaan Lomba Perkemahan Pramuka Daarul Abroor di Bumi Perkemahan Pondok Modern Daarul Abroor. Yang dihadiri oleh seluruh peserta LP2DA dan Pembina setiap gugus depan serta Seluruh Asatidz Pondok Modern Daarul Abroor.

LP2DA tahun 2021 ini kedatangan beberapa mahasiswa alumni Pondok Modern Daarul Abroor yang sering disebut dengan IMADA. Mereka berpartisipasi mengikuti Upacara Pembukaan Lomba Perkemahan Pramuka Daarul Abroor, juga mengikuti rentetan acara, serta akan menjadi juri pada beberapa perlombaan di LP2DA tahun ini.

Keramaian dan keseruan andika-andika pramuka tampak jelas di wajah-wajah mereka yang penuh dengan kesemangatan. Karena tidak sedikit jumlah peserta LP2DA tahun ini, meski tidak dihadiri oleh semua kampus Pondok Modern Daarul Abroor. LP2DA tahun ini hanya dihadiri oleh beberpa kampus yaitu Pondok Modern Daarul Abroor Kampus 1,2,3 dan 6 saja.

Peserta Lomba Perkemahan Pramuka Daarul Abroor tahun ini terdiri dari Pondok Modern Daarul Abroor Kampus 1 yang mengutus 12 regu putri dan 9 regu putra penggalang tingkat Mts, 2 regu putra dan 2 regu putri penggalang tingkat MI, Pondok Modern Daarul Abroor Kampus 2 mendatangkan 3 regu putri dan 1 regu putra penggalang tingkat Mts dan 1 regu putra dan 1 regu putri penggalang tingkat MI.

Pondok Modern Daarul Abroor Kampus 3 membawa pasukan 1 regu putra dan 1 regu putri penggalang tingkat MI. Pondok Modern Daarul Abroor Kampus 6 mengirim 1 regu putra dan 1 regu putri penggalang tingkat Mts. Semua akan bersaing dengan sportifitas menunjukkan kemampuan masing-masing regu pada setiap perlombaan yang diadakan di LP2DA ini.

Jumlah peserta LP2DA Pondok Modern Daarul Abroor Kampus 1 berjumlah 297 orang penggalang tingkat Mts 64 orang penggalang tingkat MI. Pondok Modern Darul Abroor Kampus 2 berjumlah 36 orang penggalang tingkat Mts dan 30 orang penggalang tingkat MI. Pondok Modern Daarul Abroor Kampus 3 berjumlah 30 orang penggalang tingkat MI. Dan Pondok Modern Daarul Abroor Kampus 6 berjumlah 22 orang penggalang tingkat Mts. Bantara putra dan putri berjumlah 54 orang andika penegak. Jadi total seluruh peserta LP2DA tahun ini sebanyak 479 orang andika pramuka penggalang.

Dengan cuaca yang sangat baik, upacara pembukaan dapat terlaksana dengan lancar dan dibuka oleh Ka Mabikori Gerakan Pramuka Gugus Depan Pondok Modern Daarul Abroor dan perwakilan dari Kwaran Muara Sugihan yaitu, Ka Mufassil S.Pd.I.,M.M,  dan Ka Suminto S.IP. Yang artinya segala kegiatan di Lomba Perkemahan Pramuka Pondok Modern Daarul Abroor tahun ini dapat dimulai.

Setelah selesai upacara pembukaan Lomba Perkemahan Pramuka Daarul Abroor, dilanjutkan dengan penampilan-penampilan dari andika-andika bantara putra maupun putri. Tari semaphore, tari tongkat, dan morse dikolaborasikan oleh andika-andika bantara putri. Kolaborasi LKBB, Tari daerah, dan yel-yel yang tidak kalah menarik ditampilkan oleh andika-andika bantara putra.

Kemudian dilanjutkan dengan perphotoan seluruh Asatidz dan Ka Suminto S.IP beserta rekannya, serta pembina putra seluruh gugus depan pramuka yang hadir. Selanjutnya, perphotoan seluruh ustadzaat dan pembina putri seluruh gugus depan pramuka, dan terakhir perphotoan seluruh IMADA yang ikut menjadi juri dan mensukseskan acara Lomba Perkemahan Pramuka Daarul Abroor ke-XVI tahun 2021 ini.

 

Kabar Terbaru

Pesan dan Nasehat Oleh Bapak Pimpinan Pondok Modern Daarul Abroor Menjelang Liburan Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Tak terasa tinggal menghitung hari, Bulan Suci Ramadhan akan meninggalkan umat islam semua. Itu artinya hari kemenangan segera tiba,...

Informasi Lainnya

X