Daarul Abroor 1

Pembukaan Kegiatan Pramuka di Daarul Abroor 1 Dimeriahkan Oleh Penampilan Calon Bantara

Pondok Modern Daarul Abroor (PMDA) mengadakan pembukaan kegiatan pramuka pada Rabu, 29 Agustus 2018, di lapangan hijau PMDA, Desa Tirtaharja, Kecamatan Muara Sugihan, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Acara ini dibuka langsung oleh ustad Mufasil yang dihadiri beberapa ustad dan ustazah lainya.

Sedangkan petugas upacara pada tahun ini di bebankan kepada CALBAN (putra) dan Petugas Bendera dibebankan kepada kelas 4 KMI putra.

Pembukaan ini menandakan bahwasanya kegiatan latihan pramuka setiap hari rabu telah resmi dibuka, hal ini bertujuan agar anggota pramuka dapat lebih bersemangat dalam meningkatkan kreativitas mereka, apalagi bulan September mendatang PMDA akan kembali mengikuti acara Jambore Ranting di tapak liman Sp 5.

Acara pembukaan kegiatan pramuka ini juga dimeriahkan oleh penampilan-penampilan yang dibawakan PASUS (Pasukan Khusus) putri dan CALBAN (Calon Bantara)  putra. Penampilan yang mereka tampilkan mampu menghipnotis semua penonton dan membuatnya bertepuk tangan dengan meriah.

Di saat semua angota pramuka sibuk menyaksikan penampilan-penampilan CALBAN (putra) ustadz Mufasil dan seluruh CALBAN (putri) berpindah tempat ke lapangan di Belakang kantor KMI, hal ini disebabkan pada hari itu juga CALBAN (putri) diresmikan menjadi BANTARA.

Setelah penampilan-penampilan selesai, seluruh angota pramuka adu yel-yel dari setiap DAT, suara-suara riang gembira mereka terdengar dari jauh, inilah yang membuat santri PMDA hoby dalam berpramuka, karena bagi mereka pramuka itu menghilagkan segala penat.

“semoga kegiatan pramuka di PMDA dapat berjalan lebih maksimal lagi, dan lebih bersemangat lagi, serta dapat mengharumkan nama baik PMDA” amien.

Tags
Close
Close
X