Daarul Abroor 1

Pembangunan Ruang PAKEM Bagi Keluarga Pondok dan Masyarakat

Mentari di ufuk timur mulai menampakan dirinya, menerangi jiwa-jiwa yang haus akan ilmu agama, terlihat dari sudut kesudut kampung damai ini, ratusan santri sedang melakukan aktivitas pendidikanya, beberapa mata terbelalak melihat keanehan yang menjadi tanda tanya besar dalam sanubari mereka.

Beberapa orang pekerja menghancurkan tangga masjid di bagian barat, untuk apa dihancurkan? Akankah tangga masjid akan direnofasi, bukankah tangga masjid itu masih terlalu bagus untuk diganti?. Pertanyaan-pertanyaan ini semakin besar saat tangga masjid hanya dihancurkan setengahnya, jika tanga masjid akan direnofasi sudah pasti seluruh bagian tanga itu dihancurkan. Kejadian ini berlangsung pada tanggal 2 Agustus 2018.

Pertanyaan-pertanyaan yang terus mengelora di hati santri akhirnya terjawab sudah, seiring berjalanya waktu para pekerja mulai mengali tanah, mengukur beberapa bagian tangga masjid yang sedikit dilebarkan, hingga kini para pekerja telah memasuki tahap pengecoran.

Rupanya bangunan yang sedang dirintis ini akan menjadi tempat penyimpanan barang-barang yang dibutuhkan dalam pemakaman jenazah, seperti penyimpanan keranda, kain mori dan beberapa alat lainya yans dibutuhkan dalam proses pemakaman jenazah.

Untuk hal ini, bapak pimpinan telah memberi amanah kepada Ustadz Hisyam sebagai ketua Panitia Amal Kematian (PAKEM). Beliau menuturkan bahwa siapapun boleh mengunakan alat-alat yang ada di dalam gedung itu. ‘’Tempat itu di sediakan untuk siapa saja, baik untuk warga pondok atupun warga desa yang  membutuhkan.”

Tags
Close
Close
X