Daarul Abroor 1

Para Pemburu Ilmu Mulai Datang

Mentari yang bersinar di ufuk barat begitu indah dan cerah, angin yang bertiup menambah kesejukanya mengiringi para pemburu ilmu memasuki masa-masa perjuangan mereka kembali.

Sejak pagi tadi para pemburu ilmu mulai memasuki area Pondok Modrn Daarul Abroor ( PMDA ), 30 Juni 2018 di  PMDA. Para santri memasuki pondok dengan suka cita dan ceria, mereka merasa senang akan bertemu sahabat-sahat mereka yang sudah lama tak mereka jumpai sebab libur panjang, mereka bahagia karna akan menemukan canda tawa yang tak mereka temukan di rumah.

Kehidupan yang membawa mereka ke sini harus mereka perjuangkan dengan belajar bersungguh-sungguh, karna selama mereka liburan mereka memperbaharui niat mereka, dulu mereka yang masih bermain-main dengan sekolah mereka, kini mereka harus bener-benar dalam melaksanakan tugasnya sebagai seorang pelajar.

Para santri memasuki pondok dengan membawa sapu lidi hal ini biasa dilakukan santri lama setiap tahunya, sapu-sapu yang mereka bawa akan digunakan untuk kerja mereka, baik piket maupun pekerjaan setiap hari jum’at di pondok yang biasanya disebut BAKPON (bakti pondok).

Pukul 17:00 lonceng berbunyi lima kali tanda semua santri harus berkumpul, sebab seperti tahun-tahun sebelumnya akan diadakan pengapsenan, bagi santri yang terlambat datang akan dikenakan sanki, sementara santri baru akan datang pada 01 juli 2018.

Pukul 20:15 WIB. Seluruh santriwan dan santriwati berkumpul di depan kantor KMI dalam rangka memberi pengarahan tentang agenda para santri yang sudah di depan mata, salah satunya adalah agenda PKA, yang hanya memiliki waktu dua minggu untuk mempersiapkan segalanya, dan beberapa pengarahan lainya.

Semoga mereka dapat mempelajari semua ilmu yang diberikan pondok dengan hati yang tenang dan penuh keikhlasan serta rasa semangat yang tak pernah padam.

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close