Celoteh SantriKabar Santri

Para Pemburu Ilmu Mulai Berdatangan

Mentari pagi telah menyinari bumi dengan begitu hangatnya, mengiringi para pencari ilmu menapakkan kaki di Pondok Modern Daarul Abroor, pada tanggal 4 Juli 2017. Bertepatan pada 10 syawwal 1438 Hijriyah.

Inilah hari pertama bagi para santri baru, mencari ilmu, dimulai dari tetesan embun yang membasahi daun, hingga hilangnya sang mentari, sampai bertemu embun kembali.

Ada beberapa santri baru yang datang sejak kemarin, mungkin karena rumah yang jauh dan takut oleh cuaca yang tak mendukung.

Selembar kisah tentang perjalanan dari rumah menuju cita-cita yang mulia, dengan niat laksana baja dalam dada. Sampai di Pondok menemukan pertanyaan di tembok kelas yang mungkin membuat mereka terus bertanya pada hati mereka, tentang jawaban dari pertanyaan tersebut, pertanyaannya adalah “ke Pondok Modern Daarul Abroor apa yang kamu cari?”

Mungkin diantara mereka ada yang telah menemukan jawabannya, namun tak jarang yang masih bertanya dalam hati. Dan jawaban dari pertanyaan tersebut akan diterangkan oleh Bapak Pimpinan nantinya.

Kedatangan merekapun disambut oleh spanduk yang bertuliskan “Kampus baik yang hanya untuk Putra Putri terbaik” yang akan menambah tekad dan niat baja dalam dada mereka.

Kedatangan mereka membuat suasana Pondok lebih berirama, ada yang sibuk dengan sepatunya, ada yang sibuk dengan pakaian, bahkan ada yang sibuk dengan memberi nama pada barang-barangnya, agar tidak tertukar.

Suasana histeris, berpelukan dan menangispun ikut menambah kehangatan Pondok. Saat orang tua sadar akan jauh dari Ananda tercinta, berpelukan dan menangispun ikut menambah kehangatan Pondok. Saat orang tua sadar akan jauh dari Ananda tercintanya, saat orang tua sadar akan jarang melihat Si Buah hati, bahkan yang biasa tidur bersama akan merasa kedinginan saat malam. Yang biasa manja padanya akan tak terlihat beberapa waktu, demi menyiapkan masa depan yang cemerlang.

Saat Buah Hati sadar akan jauh dari keluarga, dan hidup bersama teman, saat Buah Hati merasa memikul Amanah yang besar untuk menjadi insan yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

Pondok Modern Daarul Abroor pencetak manusia-manusia yang baik.

Jangan pernah takut menatap hari esok, karena hari esok adalah masa depanmu.

Ditulis oleh: Suryati – 6 C – 2017

Tags

Orppenda

Bagian publikasi dari santri Pondok Modern Daarul Abroor.

Artikel terkait

Silahkan beri komentar...

Close