Sport Club

Akal yang sehat terdapat pada tubuh yang sehat.

Peribahasa ini dipakai dalam pendidikan di Pondok Modern Daarul Abroor. Bahwa seluruh santri wajib memiliki badan yang sehat. Sebab dari badan yang sehat inilah akal sebagai alat bagi santri dalam menuntut ilmu akan juga sehat dan siap menerima pelajaran.

 Di Daarul Abroor, santri diwajibkan olahraga 2 x dalam satu pekan yaitu pada hari selasa dan jum’at. Sedangkan di luar hari itu santri dibebaskan untuk berolahraga atau tidak.

Kegiatan olahraga wajib bagi santri pada hari selasa dan Jum’at adalah lari pagi dan juga senam. Baru setelah itu mereka bisa berolahraga pada jenis olahraga yang mereka sukai seperti sepak bola, takraw, volly ball, badminton, tenis meja, dll.

Di luar hari wajib olahraga yaitu selasa dan jum’at, santri Pondok Modern Daarul Abroor berolahraga setiap sorenya dengan kelompok olahraga mereka masing-masing. Ada yang ikut kelompok sepak bola, futsal, badminton, tenis meja, basket, takraw dan volly ball.

Tiap-tiap kelompok olahraga ini dipimpin oleh santri senior, yaitu dari kelas 5 dan 6. Merekalah yang menggerakkan dan melatih anggotanya untuk berolahraga sesuai dengan cabang olahraganya.

Baca juga: Pramuka Daarul Abroor.

Back to top button
Close
X