Kampus Pusat

Musyawarah Persiapan Reuni Alumni Daarul Abroor Tahun 2019

Ditengah keheningan malam ramadhan yang damai, dengan lantunan ayat suci Al-qur’an, ditambah indahnya sang bintang yang bertaburan. Pada malam yang indah ini,13 Ramadhan 1440 yang bertepatan pada 18 Mei 2019, asaatidz pondok berkumpul bersama di Aula dalam rangka musyawarah persiapan Reuni Akbar di PMDA pada 4 Syawal 1440 H mendatang.

Musyawarah adalah sebuah hal yang penting dalam setiap langkah untuk mengambil keputusan. Karena dengan musyawarah setiap orang dapat mengajukan pendapat, hal ini kan menjadikan sebuah keputusan bersama menjadi lebih baik dari keputusan sendiri. Karena yang mempertimbangkan baik buruk suatu keputusan bukanlah individual.

Untuk itu para ustad bermusyawarah agar nantinya acara Reuni Alumni 2019 dapat berjalan sesuai dengan rencana, bagaimana konsepnya, bagaimana alurnya, bagaimana formasi acara. Semua itu akan dibahas dalam forum musyawarah ini.

Berkaca dari reuni akbar sebelumnya, mungkin hal ini akan menimbulkan sebuah wacana baru, apa yang kurang pada reuni sebelumnya akan diperbaiki lagi pada tahun ini melalui persiapan yang matang dengan perencanaan yang matang pulang. Dan apa yang dianggap telah sesuai pada reuni akbar sebelumnya akan menjadi cerminan untuk ditingkatkan.

Reuni akbar bukanlah sebuah acara kecil, sudah jelas ini merupakan acara dalam skala besar, karena sudah ada ribuan santri yang lulus dari pondok ini. Yang diharapkan bisa hadir semua dalam reuni akbar ini.

Reuni akbar bukanlah sekedar acara pertemuan dan foto-foto bersama dengan teman lama, melainkan sebuah acara penyambung silaturahmi dengan para sahabat yang telah lama tak berjumpa, dengan ustadz dan ustazah yang telah lama tak berjumpa, terutama dengan Bapak dan Ibu Pimpinan.

Mungkin bisa menyapa lewat media social, namun alangkah baiknya jika menyapa dalam wujud nyata. Karena disitulah letak silaturahmi yang haqiqi. Untuk itu, usahakanlah datang ke Pondok yang telah merindukan canda tawa santri lamanya. Yang mungkin kini telah menjadi orang hebat, orang terpandang. Tapi jangan lupakan pondok yang dulunya adalah orang tua kehidupanmu, setelah orang tuamu di rumah. Karena pondok juga berperan penting dalam pendidikanmu dan akhlakmu. [Suryati]

Back to top button
Close
X