Daarul Abroor 1

Mengintip Kesibukan Kelas 5 Ketika Liburan Ramadhan di Pondok

Santri kelas 1 hingga 4 KMI Pondok Modern Daarul Abroor 1 telah kembali ke rumah mereka masing-masing dalam rangka liburan akhir tahun. Sedangkan santri kelas 5 KMI masih berada di Pondok. Ini merupakan sunnah pondok, di mana pondok tidak boleh sepi dari santri meskipun di waktu libur. Harus tetap ada santri yang stay dan menjaga pondok agar filosofi “Al ma’hadu laa yanaamu abadan (pondok tak pernah tidur/ sepi aktifitas” terlaksana dengan baik.

Mereka (kelas 5 KMI) mengisi liburan ramadhan ini dengan banyak kegiatan positif. Bagi santri putra, ada yang mempercantik pondok dengan mengecat kelas, asrama, dan bangunan lain. Sebagian dari mereka ada yang menimbun gedung pertemuan Daarul Abroor, juga ada yang membuat background sebagai persiapan untuk acara Khutbatul ‘Arsy 2018.

Sedangkan santriwati sebagian mereka ada yang menanam bunga-bunga, mengecat taman, membersihkan kelas, asrama, kamar mandi, dan kegiatan kebersihan lainnya baik pagi maupun sore.

Di samping mempercantik pondok, santri kelas 5 juga menyempatkan diri untuk latihan penampilan pada kegiatan Panggung Gembira 2018 nanti. Latihan ini biasanya dilakukan pada siang hari setelah dhuhur dan malam hari setelah shalat tarawih. [Jurnalis Santri 2018]

Close
Close
X