Kolom Ustadz

Melodi Mimpi

Siapa sih yang tidak mempunyai mimpi di dunia ini? siapa juga yang tidak pernah bermimpi di dunia ini? saya rasa tidak ada yang tidak pernah bermimpi dan tidak pernah mempunyai mimpi di dunia ini.

Mimpi yang dimaksud disini bukanlah mimpi di malam hari di atas kasur dan bantal. Melainkan mimpi tentang kehidupan di masa depan, atau yang biasa disebut juga dengan impian, harapan dan cita-cita.

Mimpi adalah satu kata yang mempunyai makna terpendam, karena dengan mimpi lah manusia dapat merubah hidupnya menjadi lebih baik lagi. Banyak diantara kita yang berlari tanpa lelah dikarenakan mimpi, banyak yang berusaha tanpa putus asa hanya dikarenakan mimpi, dan yang lebih penting lagi banyak diantara kita yang semakin dekat dengan Allah dikarenakan mimpi. Bangun malam hari sujud di hadapanNya dan memohon ampunanNya serta berdo’a tiada hentinya hanya karena dia mempunyai mimpi yang harus diperjuangkan.

Tapi ingatlah bahwa mendekatkan diri kepada Allah jangan hanya semata-mata karena mimpi, setelah mimpi itu tercapai lalu melupakan yang maha memberi maka hal tersebut adalah hal yang tercela. Seharusnya kita mendekatkan diri kepada Allah bukan hanya karena mengharapkan mimpi yang akan dikabulkan, namun lebih dari sekedar itu ialah atas panggilan jiwa sebab merasa bahwa kita sebagai manusia adalah hamba. Karena sadar bahwa kita adalah hamba maka tugas kita yang utama adalah menyembah Allah SWT.

Baca Juga:

Sadarkah kita bahwa sebuah kesuksesan itu berawal dari mimpi, tanpa mimpi manusia tidak akan maju, tanpa mimpi manusia tidak akan berusaha menjadi lebih baik, tanpa mimpi ilmu pengetahuan akan tetap saja begitu tidak akan ada kemajuan.

Namun mimpi bukanlah satu-satunya yang membuat kita bisa mendapatkan kesuksesan, karena mimpi tanpa usaha sama saja hanya bermimpi dalam harapan, dan bermimpi dalam khayalan yang tak akan pernah jadi kenyataan.

Mimpimu adalah sebagian dari masa depanmu, jadi perjuangkan mimpimu agar masa depanmu sesuai dengan harapanmu.

Terkadang melodi-melodi mimpi membawa kita terbang pada hayalan-hayalan yang seperti kenyataan. Memberikan suntikan motivasi untuk terus berjuang, tak peduli rasa lelah yang dirasa, bahkan ada yang tak peduli dengan dirinya sendiri hanya karena mimpi. [Ustz. Suryati-2018]

Back to top button
Close
X