Madrasah Ibtidaiyah 2

Adapun cikal bakal berdirinya Madrasah Ibtidaiyah Daarul Abroor 2 adalah adanya keprihatinan Masyarakat (Kelompok Tani) Desa Margo sugihan Dusun 03 Rt 09 beserta Alumni Pondok Pesantren Daarul Abroor terhadap pendidikan di wilayah tersebut, terutama pendidikan Keagamaan. Dipelopori oleh seorang tokoh Bapak Tarmuji (RT) beserta Tokoh yang lainnya bermusyawarah dengan hasil memutuskan Mendirikan TPA (Taman Pendidikan Al-Qur’an) dengan menginduk ke Pondok Pesantren Daarul Abroor, yang pada waktu itu sudah memulai pembangunan 3 lokal Ruang belajar akan tetapi belum selesai sempurna.

Dengan keterbatasan dana dan Tenaga Pengajar pada tahun 2002  tokoh masyarakat dan Alumni memutuskan berangkat menuju Pondok Pesantren Daarul Abroor dengan tujuan ingin bergabung/ menginduk Pendidikan dengan Pondok Pesantren Daarul Abroor.

Pada bulan Juli Tahun 2002 dimulailah pendaftaran Perdana siswa MI Daarul Abroor yang masih menginduk ke Pondok Pesantren Daarul Abroor ketika itu. Dengan berjalannya waktu pada akhir Tahun 2007 mengajukan Izin Operasional atas nama MI Daarul Abroor 2. Alhamdulillahirabbil ‘alamin  dengan Izin dan Ridho Allah SWT pada tanggal 25 Februari 2008 resmi mendapatkan Izin Operasional atas nama MI DAARUL ABROOR 2  dari Kantor Departemen Agama Kabupaten Banyuasin dengan Nomor Statistik Madrasah : 112160701006.

Baca juga: Madrasah Ibtidaiyah Daarul Abroor 3.

Back to top button
Close
X