LPJ, Laporan Tentang Apa yang Telah di Kerjakan Selama Mengemban Amanah di Kepengurusan Orppenda

Wajib Dibaca

Media Center
Bagian yang khusus mendokumentasikan kegiatan pondok, memanage media social dan website Pondok.

Tiada kata yang pantas di ucapkan oleh seorang hamba kecuali rasa puji dan syukur yang di persembahkan kepada sang kholiq yang telah memberikan nikmat yang banyak kepada seluruh makhluknya, sebagaimana yang kita rasakan saat ini.

Sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada pemuda yang memiliki mu`jizat terbesar, penegak reformasi terbesar, pemuda yang meninggikan kalimat laailahaillallah hingga akhir hayatnya, yaitu Nabi Agung Muhammad SAW yang kita nanti-nantikan syafaatnya di yaumul kiyamah kelak aamiin.

Ribuan terima kasih kami haturkan kepada yang mulia bapak pimpinan Pondok Modern Daarul Abroor yang telah memberi kesempatan kepada kami untuk mengemban amanah yang suci ini. Dan ucapan terima kasih pula tak lupa kami haturkan kepada guru-guru yang membimbing kami hingga akhir jabatan kami. Sehingga laporan pertanggung jawaban dapat di bacakan tepat pada waktunya

Tepat pada tanggal 17 Februari 2021 kami segenap warga orppenda telah siap untuk membacakan Laporan Pertanggung Jawaban Organisasi Pelajar Pondok Modern Daarul Abroor (ORPPENDA). Yang di hadiri oleh para dewan guru Kulliyatu-l-mu`allimin Al-islamiyah (KMI) yang merupakan acara rutin tahunan Pondok Modern Daarul Abroor Kampus 1. Dengan penampilan yang berbeda dari tahun-tahun yang sebelumnya, karna terpisahnya acara Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus Putra dan Pengurus Putri. Bukan tanpa alasan atau juga  asal-asalan, Melainkan di lakukan dengan penuh kesadaran bahwasannya harus ada hal-hal dan penampilan yang baru agar lebih meningkatkan kreatifitas para santriwati, serta mengajak para santriwati untuk terus berkarya dan membawa kemajuan bagi pondok tercinta, terus mengembangkan budaya-budaya Indonesia dan pondok tercinta ini melalui kulturasi budaya di era globalisasi yang sedang berkembang pesat saat ini.

Secara substansial amanah adalah perasaan tanggung jawab terhadap apa yang di pikulkan di atas pundaknya dengan kesadaran bahwa akan di pertanggung jawabkan. Sikap bertanggung jawab tersebut membutuhkan sebuah komitmen dalam dirinya dengan kejujuran dan istiqomah.

Yang menjadi objek pembahasan dalam amanah, Dalam kepemimpinan bukan sekedar kekuasaan, tetapi lebih dari sebuah tanggung jawab yang sangat besar. Kepemimpinan adalah sebuah amanah yang harus di laksanakan dan akan di pertanggung jawabkan di hadapan yang di pimpinnya di dunia dan di hadapan Allah di akhirat. Karena besarnya amanah kepemimpinan,  Rosulullah menolak permintaan seorang sahabat saat dia memohon untuk di beri tugas kepemimpinan, rosulullah menjawab bahwa tugas kepemimpinan adalah amanah dan itu adalah kesengsaraan dan penyesalan pada hari kiamat jika salah dalam penggunaannya.

Semoga dengan di berinya kesempatan untuk mengikuti organisasi yang suci ini kami bisa menjadi sosok seorang yang mempunyai rasa tanggung jawab dan dapat menjadi kepercayaan untuk negara dan masyarakat sekitar.

Berakhir sudah pembahasan ini dengan sebuah kesimpulan bahwa kepemimpinan itu harus di dasari dengan rasa tanggung jawab yang besar, jujur, dan terpercaya. Semoga dengan laporan pertanggung jawaban ini bisa menjadi gambaran untuk generasi setelah kami supaya lebih berkarya, berkreatif, dan lebih berinofasi. Dan menutupi kekosongan yang belum sempat kami isi.

Kabar Terbaru

Pesan dan Nasehat Oleh Bapak Pimpinan Pondok Modern Daarul Abroor Menjelang Liburan Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Tak terasa tinggal menghitung hari, Bulan Suci Ramadhan akan meninggalkan umat islam semua. Itu artinya hari kemenangan segera tiba,...

Informasi Lainnya

X