Long March Santri Kelas 5 dan 6 KMI Tahun 2021

Wajib Dibaca

Daarul Abroor
Pondok Modern Daarul Abroor, Tirtaharja Kec. Muara Sugihan Kab. Banyuasin Sumatera Selatan.

Terbitnya mentari dan langit yang cerah menambah semangat, tanda bahwa cuaca yang baik dimusim hujan ini. Tepat pada Ahad Pagi 24 Januari 2021 diadakan Upacara Pelepasan Peserta Long march Kelas 5 KMI dan Kelas 6 KMI dilapangan Pondok Modern Daarul Abroor Kampus 1 bersama asatidz yang mendampingi.

Upacara dilakukan dengan khidmat mendengarkan sambutan dari Al-Ustadz Imam Khudori bahwa kita harus terus bersyukur atas nikmat Allah SWT. Yang sangat luar biasa ini, karena pada masa pandemi Pondok Modern Daarul Abroor Kampus 1 masih bisa menjalankan kegiatan rutin pondok salah satunya yaitu Long march yang akan dilaksanakan setelah upacara berlangsung. Yang mana di luar pondok masih belum normal kegiatan pendidikannya. Namun pondok kita tetap berjalan seperti biasa tanpa suatu halangan apapun.

Maka harus tetap semangat dalam menyebarkan syiar islam melalui kegiatan long march ini. Setelah sambutan selesai diakhiri dengan do’a bersama, seluruh peserta long march berangkat meninggalkan Pondok Modern Daarul Abroor Kampus 1.

Setelah Upacara Pelepasan selesai seluruh peserta long march berangkat bersama asatidz yang mendamping. Dengan semangat dan Gembira Bantara menyanyikan lagu-lagu kebanggaan mereka sepanjang jalan.

Setelah melewati Desa Tirtaharja, dilanjutkan berjalan menuju Desa Sugih Waras, Desa Indrapura, Desa Margo Sugihan. Diawal masuk jalur 18 mereka beristirahat di MI Daarul Abroor 2 selama 10 menit sekaligus mengisi persediaan air dan melanjutkan perjalanan kembali sampai tempat tujuan yaitu Pondok Modern Daarul Abroor Kampus 2 di jalur 18.

Sesampainya seluruh peserta long march di Daarul Abroor Kampus 2, segera mempersiapkan diri untuk melaksanakan shalat dzuhur berjamaah bersama asatidz dan santri Daarul Abroor 2. Selesai shalat dzuhur kemudian makan siang dan beristirahat sampai berkumandang shalat ashar, lalu melaksanakan shalat ashar berjaamah kembali di Masjid Daarul Abroor 2.

Selesai shalat ashar seluruh peserta long march melakukan Bakti Pondok, dan sebagian orang membersihkan ikan lele untuk persiapan agenda di malam hari, yaitu Kumpul Bapak Pimpinan dan Dewan Guru bersama seluruh wali santri Daarul Abroor 2 dan menonton bersama tayangan Panggung Gembira 2021 Morality Generation sambil menikmati pecel lele di lapangan Daarul Abroor 2.

Esok harinya seluruh peserta long march melakukan Bakti Pondok kembali untuk membersihkan dan merapikan lapangan dan sebagian santri membersihkan kebun. Setelah selesai pembersihan diadakan Apel Pagi sebelum pulang ke Pondok Modern Daarul Abroor 1. Tepat pukul 10.30 seluruh peserta long march pulang dengan berjalan kaki kembali, dan shalat dzuhur serta makan siang di salah satu masjid di jalur 16. Lalu melanjutkan kembali perjalanan sampai ke Pondok Modern Daarul Abroor 1.

Kabar Terbaru

Pesan dan Nasehat Oleh Bapak Pimpinan Pondok Modern Daarul Abroor Menjelang Liburan Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Tak terasa tinggal menghitung hari, Bulan Suci Ramadhan akan meninggalkan umat islam semua. Itu artinya hari kemenangan segera tiba,...

Informasi Lainnya

X