Kampus Pusat

Kunjungan Dinas Sosial Prov Sumatera Selatan ke Daarul Abroor

Pondok Modern Daarul Abroor (PMDA) kedatangan Dinas Sosial dari Palembang. Mereka datang untuk mengadakan acara santunan bagi beberapa santri yatim, kemudian juga beberapa anak yang kurang mampu. Selain para santri juga terdapat 5 orang yang terdiri dari anak-anak MI . Acara dimulai pada 17 Desember 2018 pukul 09:30 WIB di Gedung Umar 102-103.

Acara ini bertujuan untuk memberi santunan kepada beberapa santri yang sebagian besar tergolongkan anak yatim dan kurang mampu, agar mereka terpenuhi kebutuhannya dalam belajar sehingga rajin dalam menuntut ilmu di PMDA. Selain itu acara ini  memberikan pengarahan dan penjelasan agar anak-anak untuk dapat bermentalkan baja, tidak hanya bisa di belakang namun ia juga bisa di depan umum.

Selain penjelasan tentang mental bagi anak-anak acara ini juga menjelaskan bagaimana kesehatan anak dan menjadi orang tua yang baik bagi buah hati mereka agar hubungan antara sang buah hati dan orang tua semakin dekat.

Tamu dalam acara, sekaligus yang memberi santunan ada 2 orang dan satu Asisten. Mereka semua asli berasal dari Kota Palembang, dan merupakan orang yang memberi pengaruh dalam dinas sosial. Dua orang itu ialah: Bpk. Gusti Ilham, S. pd. ( SEKSI PEKSOS KEMENTERIAN SOSIAL). Bpk. Chandra Np. Spsi. MM. (KASI REHABSOS ANAK DAN LANSIA).

Sementara itu anak yang mengikuti acara ini berjumlah 20 anak yang tergolong dari putra 10 orang  dan putri 10 orang. Acara bermula dari sambutan Ustad. Muktadi, yang kemudian dilanjutkan oleh Tamu Undangan.

Acara berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan, dan terlihat para santri mendengarkan sambutan dan pengarahan yang disampaikan, beberapa dari mereka juga bertanya tentang bagaimana melatih mental karena biasanya ia bisa di belakang namun takut untuk show di depan umum.

Baca juga : Ujian Tulis santri Semester 1 TP 2018

Back to top button
Close
X