KUMPUL DAN EVALUASI BULANAN WALI KELAS

Wajib Dibaca

SekPim
Sekretaris Pimpinan Pondok Modern Daarul Abroor.

Tirtaharja– Guna meningkatkan kualitas pengajaran di Pondok Modern Daarul Abroor, Pimpinan mengadakan kumpul dan evaluasi bulanan khusus bagi para wali kelas yang dilaksankan semalam bertempat di Ruang Multimedia yang dimulai pukul 20.30-22.00 WIB. usai sholat isya dan makan malam.

Diawali dengan evaluasi semester lalu yang mana nilai hasil ujian santri  menurun drastis. Maka untuk semester 2 ini wali kelas diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas belajar, dengan lebih aktif mengawasi belajar malam, mengajari baca quran dan tentunya memberikan perhatian lebih kepada santri.

wali kelas berperan seperti orang tua yang mana mereka sebagai tempat berlabuh bagi santrinya, mengetahui dan memahami benar kehidupan santri yang diasuhnya, terkait kepribadian, akhlak, ibadah, dan tentunya proses belajar. Lebih dari itu wali kelas juga berperan dalam pencapaian target hafalan Al – Quran santri dituntut untuk mengajarkan kembali pelajaran pelajaran yang kurang dipahami santri.

Setelah evaluasi, ada juga sesi diskusi dimana wali kelas mengutarakan hal-hal yang mereka temukan bulan lalu dan mendiskusikan solusinya. Dari sinilah hal-hal yang menjadi kendala belajar  santri mulai terpecahkan sehingga  dilakaukan perbaikan-perbaikan. Setiap wali kelas juga diberi buku catatan yang mana didalamnya tercantum tugas-tugas wali kelas, absen belajar malam, catatan hafalan tiap-tiap pelajaran, catatan hafalan Al- Quran, pencapaian nilai  raport semester lalu, data kelengkapan buku, catatan kepribadian, disiplin, akhlak, ibadah, dan catatan administrasi.

Setelah pembahasan selesai, pimpinan mengakhiri perkumpulan dengan do’a bersama yang langsung dipimpin oleh beliau, memohon kepada Allah SWT agar apa yang di cita citakan mendapat ridhonya.

Kabar Terbaru

Pesan dan Nasehat Oleh Bapak Pimpinan Pondok Modern Daarul Abroor Menjelang Liburan Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Tak terasa tinggal menghitung hari, Bulan Suci Ramadhan akan meninggalkan umat islam semua. Itu artinya hari kemenangan segera tiba,...

Informasi Lainnya

X