Daarul Abroor 1

Kolak Labu, Materi An Nisaiyah Santriwati Daarul Abroor Jum’at Ini

Pondok Modern Daarul Abroor (PMDA) mengadakan latihan masak bagi santriwati dari kelas 1 KMI sampai 5 KMI, di belakang Gedung Ali PMDA, Desa Tirtaharja,Kecamatan Muara Sugihan, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan pada Jum’at 31 Agustus 2018 pukul 14:00 sampai 16:00.

Saat sholat Ashar tiba seluruh santriwati pergi ke Masjid kecuali yang tidak sholat masih menjaga api agar tidak padam dan melanjutkan pekerjaan memasak. Saat seluruh santri melaksanakan kewajibanya melaksanakan Sholat Ashar berjama’ah, tiba-tiba hujan datang menguyur masakan mereka, untungnya hujan yang menguyur tidaklah deras sehingga api-api yang mereka gunakan untuk masak masih tetap menyala.

Kecerian dan canda tawa terlihat cerah dari wajah-wajah mereka, apalagi mereka memasak berdasarkan marhalah mereka masing-masing. Bedanya 1 Intensif dan kelas 1 KMI menjadi satu kelompok.

Meskipun hujan sempat menguyur meraka, namun masakan yang mereka masak tetap matang dengan sempurna, karena kali ini menu masakan mereka semua sama, yaitu memasak kolak ubi campur labu kuning dan pisang.

Saat anak-anak yang sholat berjama’ah di masjid pulang, masakan merekapun sudah siap dihidangkan. Dan mereka pun makan bersama-sama.

Tags
Close
Close
X