Kampus Pusat

Kepemimpinan Bukanlah Jabatan

Pelantikan Pengurus Baru Organisasi Pelajar Pondok Modern Daarul Abroor

Pengurus Orppenda pada hari Sabtu, 16 Februari 2019 mengadakan kegiatan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) di Gedung Aula yang dimulai pada 07:30 -13:30 WIB. Semua Departement telah membacakan laporan pertanggung jawaban mereka yang telah mengemban amanah selama satu tahun, kecuali dengan LPJ ketua umum, karena LPJ ketua umum akan dibacakan pada keesokan harinya. Setelah pembacaan selesai bapak pimpinan memberi evaluasi kepada ORPPENDA sebelumnya.

Acara ini berlanjut pada keesokan harinya 17 Februari 2019 dalam rangka serah terima amanat. Disebabkan hujan yang mengguyur pada pagi hari menyebabkan acara dimulai pada 08:30 WIB. Acara dimulai dengan pembacaan LPJ ketua umum yang dilanjutkan dengan pengambilan sumpah. Yang dilanjutkan dengan serah terima amanat dan pergantian tempat duduk.

Pengurus lama maupun pengurus baru berlinang air mata, ada rasa berbeda dalam sanubari mereka, pengurus lama merasa lega karena dapat menjalani semua lika-liku yang, dapat melaksanakan amanah selama satu tahun.

Begitupula dengan pengurus baru hati mereka dipenuhi tanda tanya apakah mampu melaksanakan amanah selama satu tahun dengan segala lika-liku yang ada. Apakah sanggup menjaga amanah ini. Karena mereka sadar bahwasanya kepemimpinan bukanlah jabatan, namun kepemimpinan adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan pada akhir kepemimpinan mereka.

Mereka juga sadar bahwa amanah yang mereka emban memang hanyalah satu tahun, namun pertanggung jawanya dunia dan akhirat. Hal inilah yang membuat mereka menangis.

Untuk itu carilah pemimpin yang menangis ketika mereka mendapatkan jabatan itu. Karena mereka merasa bahwa kepemimpinan itu amanah bukan jabatan yang akan membuat mereka sombong. Jika ada pemimpin yang tertawa bahagia saat mereka mendapatkan bangku kepemimpinan sudah pasti dia tidak merasa mempunyai amanah yang berat. Namun mereka merasa bahwa itu adalah jabatan semata.

ORPPENDA  adalah organisasi yang melatih jiwa kepemimpinan untuk itu organisasi ini sangatlah penting bagi setiap siswa. Karena mereka akan belajar menjadi pemimpin yang mempertanggungjawabkan kepemimpinannya pada akhir jabatan sebelum akhirnya mereka akan menjadi pemimpin bangsa.

Tags
Back to top button
Close
X