Celoteh Santri

Jangan Lupa Sabar

Kata sabar berasal dari Bahasa arab yaitu sobaro-yasbiru yang berarti; menjalankan segala sesuatu dengan ikhlas dan tulus. Sabar juga merupakan salah satu sifat Nabi Muhammad saw yang patut kita teladani. Dalam pesantren, kita juga dilatih untuk selalu bersabar. Sabar dalam mengerjakan segala sesuatu. Di pesantren pula kita dilatih untuk sabar dalam mengantri. Didapur ngantri, dikamar mandi ngantri, dimana-mana kita serba ngantri, tapi kita sadar itu adalah sebuah pendidikan sabar untuk kita.

Kita yakin dengan kesabaran bisa membawa kita untuk menuju kesuksesan yang berarti membawa kita kejalan Allah yang maha kuasa dan bisa memberi contoh yang baik kepada mereka yang belum tau akan arti dari sabar.

Kegiatan ini sering dilakukan oleh para santri Daarul Abroor yang setiap hari harus mengantri dan makan pun harus ngantri hingga harus menahan triakan cacing perut,dan bagi mereka ini sudah biasa demi mendapatkan secentong nasi dan secuil kedelai (tempe), seirus sayur, emzzzzzzzzzz …..Itu semua mereka lakukan dengan hati yang sangat ikhlas. [Sekar – Mayla – 5B]

Close
Close
X