Kabar Santri

Jadi Panitia Ujian, Kelas 6 Mengikuti Pengarahan Panitia Ujian Semester 2

Kamis malam, 25 Mei 2017 pukul 20.30 WIB. Di pondok modern DAARUL ABROOR tepatnya di gedung umar ruang 02 dan 03 diadakan pengarahan dan pembentukan panitia ujian semester genap tahun ajaran 2016-2017. Pengarahan ini berlangsung selama 1 jam 30 menit. Pengarahan ini disampaikan oleh al-ustadz M. NURUL NI’AM.

Dalam pengarahan ini dibentuklah Panitia Ujian dan bagian-bagiannya. Jumlah panitia ujian dari kelas 6 adalah 60 orang, 17 laki-laki dan 43 prempuan. Yang keseluruhan berasal dari santri akhir KMI.

Setelah acara khotaman santri diselenggarakan pada tanggal 24 mei 2017 lalu. Bukan berarti akhir dari kegiatan santri akhir, meskipun perjalanan mereka sudah usai. Namun mereka harus rela dan ikhlas untuk membantu pondok sebagai panitia ujian untuk adik-adik kelas mereka. Salah satu tugas dan fungsi santri akhir adalah membimbing dan mensupport adik-adik kelas mereka agar semangat belajar terutama yang nilainya masih dibawah standar.

Panitia ini dibagi menjadi beberapa bagian, diantaranya adalah bagian penguji lisan, bagian pengawas ujian tulis, bagian kebersihan kelas dan kantor, bagian jaga malam, bagian pengawas belajar malam, bagian naskah dan bagian bell. Semua bagian-bagian ini akan dirolling, sehingga seluruh panitia ujian akan merasakan semua bagian.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close