Celoteh Santri

Hidup itu butuh disiplin

Waktu telah menunjukkan pukul setengah sebelas siang, namun Pengarahan dan Persiapan tahun Pendidikan baru 2017 Pondok Modern Daarul Abroor 1, 2, dan 3 oleh Bapak Pimpinan yang dilaksanakan pada 5 July 2017 di Pondok Modern Daarul Abroor belum juga selesai, dan baru selesai pada jam sebelas lewat.

Dalam Perkumpulan ini, membahas beberapa Aspek tentang Pendidikan di Pondok Modern Daarul Abroor. Pembahasan tersebut diantaranya adalah Penentuan Wali Kelas, Penentuan Ustadz dan Ustadzah Pengajar, dan Penentuan Pengajar Mengaji.

Setelah semua Santri Shalat Dzuhur berjama’ah, istirahat dan makan, pukul 14.00 WIB, semua Santriwati Lama berolahraga, dan Santriwati Baru belajar memakai Jilbab Ala Daarul Abroor yang baik dan benar. Yang diajari oleh Kakak ORPPENDA, yang merupakan kakak kertua di Pondok Modern Daarul Abroor.

Sementara itu ORPPENDA sedang mempersiapkan penampilan-penampilan untuk Panggung Gembira dan Khutbatul ‘Arsy. Kegiatan berhenti sampai pukul 15.00 WIB. Semua Santri bersiap-siap untuk melaksanakan Shalat Ashar berjama’ah.

Selesai Shalat Ashar berjama’ah, Para Santriwati Baru latihan senam sampai pukul 17.00 WIB, Semua Santri bersiap-siap pergi ke masjid untuk menunaikan shalat Maghrib berjama’ah. Sekali lagi ini adalah kewajiban yang harus ditunaikan, yang harus didahulukan dan jangan sampai ditinggalkan.

Dimanapun dan kapanpun serta apapun yang sedang dilakukan, sesibuk apapun, bahkan diwaktu genting sekalipun, jika mendengar Adzan, penuhilah panggilan itu.

Selesai Shalat Maghrib, seperti biasa Para Santri membaca Al-Qur’an. Adzan Isya’ pun memanggil dengan suara mendayu-dayu, membuat semua hati terasa tentram dan melangkahkan kaki untuk memenuhi panggilan. Selesai Shalat Isya’, Santriwati makan malam, dan tidur untuk Santriwati lama, namun tidak untuk Santriwati baru, semua Santri pergi ke kelas untuk mendengar dan menonton penjelasan mengenai “Sejarah Pondok”. Sekitar jam 22.00 WIB, Santriwati Baru pulang ke Asrama dan berdo’a sebelum tidur dan akan megukir mimpi-mimpi indah mereka.

Hidup itu perlu Peraturan dan Disiplin, tanpa Peraturan dan Disiplin hidup itu akan berantakan.

Ditulis oleh: Suryati – 6C – 2017

Tags

Orppenda

Bagian publikasi dari santri Pondok Modern Daarul Abroor.

Artikel terkait

Silahkan beri komentar...

Close