Kampus Pusat

Hari Yang Dinanti Akhirnya Tiba

Bulan ramadhan semakin lama semakin berlalu, tak terasa kini sudah tanggal 23 ramadhan. Setiap mereka yang jauh dari orang tua pasti ingin cepat pulang ke kampung halaman, menghabiskan liburan dan melalui indahnya ramadhan bersama dengan keluarga tercinta.

Begitulah yang dirasakan santri Pondok Modern Daarul Abroor (PMDA) kampus 1, setiap hari dalam bulan yang suci ini telah menjadi hitungan tersendiri dalam jari tangan mereka, bahkan menjadi sebuah penantian untuk mencoret tanggal yang telah tertera dalam sebuah buku harian.

Akhirnya penantian mereka pun telah datang, pada 23 ramadhan 1440H yang bertepatan pada tanggal 28 Mei 2019, PMDA mengadakan pesan nasehat oleh bapak pimpinan yang dimulai pada pukul 07:45 di Aula Daarul Abroor dalam rangka memberi pesan dan nasehat kepada para santri yang akan pulang. Pesan nasehat ini merupakan acara wajib sebelum perpulangan setiap satu semester sekali.

Hal ini dilakukan dengan tujuan agar nantinya para santri yang pulang tidak melakukan hal-hal negatif yang jauh dari harapan pondok. Agar nantinya santri ingat apa yang dipesankan oleh bapak pimpinan maka setiap santri wajib membawa buku tulis guna menulis pesan-pesan apa saja yang disampaikan oleh bapak pimpinan kepada mereka.

Karena tingkah laku anak itu berbeda, ada yang saat di pondok terlihat baik, namun saat keluar dari pondok mereka melakukan tindakan-tindakan yang jauh dari apa yang diajarkan pondok itu, maka dengan sengaja pondok mengadakan pesan nasehat sebelum perpulangan agar mereka tidak bertingkah menyimpang.

Setelah pelaksanaan pesan nasehat selesai, para santri berhamburan keluar aula, mereka menemui orang tua mereka masing-masing. Satu hal yang perlu diingat oleh para santri, sebelum mereka pulang mereka harus melapor dahulu kepada bagian keamanan. Hal ini bertujuan agar saat santri pulang mereka pulang dengan dijemput oleh keluarga mereka. Entah itu ibu, ayah ataupun kakak dan lain sebagainya asalkan yang menjemput itu adalah saudara.

Sebagai informasi, santri yang libur adalah mereka yang duduk di kelas 1 hingga 4 KMI. sedangkan kelas 5 KMI mereka akan tetap tinggal di PMDA, mereka baru akan pulang pada satu syawal. [Suryati]

Tags
Back to top button
Close
X