Hari Ini Santri Kelas 6 KMI Memulai ULN

Setelah berakhirnya masa ‘Amaliah Tadris, santri kelas 6 KMI Daarul Abroor 1 langsung tancap gas mempersiapkan Ujian Lisan Nihai (ULN) yang dimulai hari Sabtu, 14 April 2018.

Dan hari ini, mereka memulai Ujian Lisan Nihai (ULN) dengan hati senang bercampur takut. Senang karena mereka telah menyelesaikan Ujian Praktek Mengajar, tapi juga jantung berdegub karena Ujian Lisan Nihai ini untuk soal yang akan ditanyakan dimulai dari pelajaran kelas 1 hingga kelas 6. Praktis ini membuat santri harus belajar ekstra keras. Mereka yang hari ini ujian lisan mahfudhat misalnya, maka soalnya akan diambil dari pelajaran mahfudhat dari kelas 1 hingga kelas 6.

Suasana Ujian Lisan Nihai kelas 6 KMI 2018

Al Ustadz Mufasil selaku Direktur KMI menyatakan bahwa: “Ujian Lisan Nihai (ULN) ini memang akan memacu adrenalin santri kelas 6. Sebab selain soal yang tanyakan akan diambil dari pelajaran kelas 1 sampai kelas 6, tetapi juga sistem ujiannya adalah beradu argument dan jawab cepat. Jadi penguji akan memanggil 2 santri kelas 6, di ruang ujian mereka akan diadu kecepatan dan ketepatan dalam menjawab soal serta beradu argument dari jawaban mereka”.

Ujian Lisan Nihai (ULN) ini akan berlangsung selama 8 hari. Dimulai hari ini sabtu, 14 April 2018 hingga Ahad, 22 April 2018.

Tags
Tampilkan Semua

PM. Daarul Abroor

Lembaga Pendidikan Islam Modern di Sumatera Selatan dengan sistem asrama. Menggunakan kurikulum KMI Gontor dipadukan dengan pengkajian kitab-kitab klasik dan Tahfidz. Sistem reguler 6 tahun bagi lulusan SD/MI, dan intensif 4 tahun bagi lulusan MTs/SMP. Pondok Pesantren Mu'adalah satu-satunya di Sumatera Selatan.

Artikel Terkait

Close
Close