Evaluasi dan Kumpul Bulanan Dewan Guru PMDA Ke-4 Tahun Pendidikan 2020-2021

Wajib Dibaca

SekPim
Sekretaris Pimpinan Pondok Modern Daarul Abroor.

Tirtaharja- Jum’at Malam, Pukul 20.20-22.00 WIB. 08/01/2021, Pondok  Modern Daarul Abroor(PMDA) mengadakan Kumpul Bulanan Dewan Guru di Ruang Multimedia  yang ke-4 di tahun pendidikan 2020-2021.

Perkumpulan ini dipimpin oleh Pimpinan Pondok PMDA, Al-Ustadz Muhmmad Ni’am yang dihadiri oleh semua guru baik yang berada di Kampus Pusat maupun Kampus Cabang (Daarul Abroor 2, 3, 5 dan 6).

Adapun tujuan diadakannya kumpul malam ini mencakup evaluasi yang telah dikerjakan pada Bulan Desember, evaluasi umum Pendidikan dan pengajaran TK, MI dan KMI baik kampus pusat maupun cabang, serta program yang akan dilaksanakan di Semester 2.

Dalam mengawali Pembicaraanya, seperti biasanya Pimpinan memberikan informasi terkait hal-hal atau agenda pondok yang sudah dikerjakan selama Bulan Desember hingga akhir pekan minggu ini. Salah satunya adalah perbaikan tempat jemuran santriwati, perbaikan dapur umum, pengecatan ulang MCK santriwan di Kampus Pusat dan Perkembangan Pembangunan Masjid di PMDA Kampus 6 Desa Purwodadi Jlr. 20, Kec. Muara Padang dan hal-hal yang berkaitan dengan Pendidikan TK, MI dan KMI.

Selanjutnya Pimpinan kembali mengingatkan kepada Dewan Guru yang hadir malam ini terkait tujuan utama pondok yaitu memfokuskan kepada Program 5 tahun kedepan ‘’kualitas dan Fasilitas’’. Beliau juga mengulangi hal-hal yang sering disampaikan Almarhum Pimpinan PMDA K.H Edi Sunari, B.A, salah satunya yaitu  Al-Qur’an Surah Al-Isra’ ayat 84 yang berbunyi

قُلْ كُلٌّ يَعْمَلُ عَلَىٰ شَاكِلَتِهِۦ فَرَبُّكُمْ أَعْلَمُ بِمَنْ هُوَ أَهْدَىٰ سَبِيلًا
artinya : Katakanlah: “Tiap-tiap orang berbuat menurut keadaannya masing-masing”. Maka Tuhanmu lebih mengetahui siapa yang lebih benar jalannya.

Adapun maksud  beliau menuturkan ayat ini adaalah sebagai landasan mengajak  kepada seluruh bagian pondok untuk lebih menekuni bidangnya masing-masing yang telah diamanahkan dengan sungguh-sungguh.

Perkumpulan berlanjut beliau memberikan evaluasi untuk jenjang TK, MI dan KMI terutama di Kampus Pusat secara keseluruhan. Diantaranya hal yang terpenting dari beberapa poin yang disampaikan dan sangat ditekankan oleh beliau adalah ketepatan waktu dalam setiap acara dan juga pembuatan I’dad tadris terkhusus untuk jenjang KMI. Kemudian beliau juga memberikan evaluasi khusus tentang pencapaian nilai santri tahun pendidkan 2020-2021 di semester 1 ini dan upaya upaya yang harus dikerjakan untuk meningkatkan kulaitas pengajaran di semester 2 ini. Hal lain yang yang berkenaan dengan Pendidikan dan pengajaran di Semester 2 ini yaitu perubahan wali kelas, perubahan Jadwal mengajar, musyawarah terkait acara panggung gembira kelas 6 KMI, long march, Lomba Pramuka dan Perkemahan Daarul Abroor( LP2DA), Kursus Mahir Dasar(KMD) dan beberapa agenda besar lainnya.

Setelah berjalan  2 jam Pimpinanpun mengakhiri pembicaraanya  dan  dilanjutkan do’a bersama memohon kepada Allah SWT terhadap semua yang telah menjadi cita-cita bersama yang dipimpin oleh Al-Ustadz Sobirin(Wakil Pengasuh Pondok Cabang Kampus 2).

Usai Do’a Dewan guru dipersilahkan  istirahat sejenak untuk menikmati hidangan yang telah dipersiapkan dan meninggalkan tempat perkumpulan.

Kabar Terbaru

Pembagian Raport Hasil Belajar Semester Genap MI Daarul Abroor TP 2020-2021

Tirtaharja- Aktifitas belajar mengajar semester genap tahun pelajaran 2020 – 2021 Madrasah Ibtida’iyah Daarul Abroor(MIDA)  telah usai, tepatnya hari...

Informasi Lainnya

X