Celoteh Santri

Daarul Abroor Kampus Terbaikku

Ditulis oleh: Rizky Adelia [4 B-2017]

Daarul Abroor dirintis pada tahun 1985 oleh K.H Edy Sunari. Daarul Abroor adalah sebuah kalimat yang simple tetapi mengandung makna yang istimewa. Daarul Abroor berasal dari Bahasa Arab yang berarti orang-orang yang Baik.

Daarul Abroor dibangun dengan tujuan:

  • Mencari ridho Allah
  • Memberantas kebodohan
  • Mendakwahkan agama islam.

Oleh karena itu, Daarul Abroor tidak monoton pada pelajaran yang berbasis Agama, namun Daarul Abroor juga mempelajari tentang pelajaran umum. Taukah anda? Semua yang ada pada sekolah umum ada pada Daarul Abroor, tapi semua yang ada di Daarul Abroor belum tentu ada di sekolah umum.

Dari tahun ke tahun, Daarul Abroor semakin berkembang setara dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi, Daarul Abroor yang dulunya hanya sebuah Pesantren, kini berubah menjadi Pondok Modern yang berbasis KMI.

Tentu menuju kata KMI tidak semudah yang dibayangkan, Daarul Abroor terus berjihad tanpa lelah dengan keikhlasan. Walaupun harus berjalan berhadapan dengan pedang dan kerikil-kerikil jalanan.

Di zaman dewasa ini, dimana persaingan semakin panas, banyak Alumni Daarul Abroor yang mencapai kesuksesan, bahkan sampai kuliah di manca negara. Tentu hal ini tak lepas dari Pendidikan kemandirian dan memegang Amanah yang suci selalu diterapkan.

Banyak di luar sana Alumni Daarul Abroor menjadi Pemimpin. Karena Daarul Abroor telah menerapkan jiwa-jiwa kepemimpinan sedini mungkin. Mulai dari memimpin diri sendiri sampai memimpin orang lain.

Memimpin orang lain sekaligus mengemban Amanah telah diajarkan Pondok melalui sebuah organisasi, yaitu Mudabbir/Mudabbiroh dan ORPPENDA.

Daarul Abroor mempunyai tembok yang tidak bias dirobohkan oleh kekuatan manusia. Tembok itu adalah tembok disiplin.

Pondok adalah tempat Penggemblengan, karena Daarul Abroor tau masa depan jauh jauh lebih berat dari pada sekarang. . kehidupan diluar lebih berat dari kehidupan di Pondok. Jika Anda adalah Santri Daarul Abroor, bersyukurlah! Karena kalian adalah orang-orang pilihan.

 “Spirit in your study in Daarul Abroor Islamic Boarding School”

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close