Kabar Pesantren

Daarul Abroor Akan Laksanakan Lomba Pramuka dan Perkemahan Akbar

Dengan LP2DA kita cetak generasi yang berkarakter Islam dan berwawasan luas

LP2DA (Lomba Pramuka dan Perkemahan Daarul Abroor) merupakan kegiatan rutin yang diadakan di Daarul Abroor setiap tahunnya. Kegiatan ini bertujuan mempererat persaudaaraan antar pesantren maupun sekolah umum, untuk menyiarkan agama Islam, serta menggali bakat dan kreativitas para pesertanya yang tidak hanya dalam bidang kepramukaan tapi juga dalam bidang kesenian dan keagamaan. Pada kegaitan LP2DA ini seluruh santri Pondok Modern Daarul Abroor WAJIB mengikutinya dengan dibagi menjadi beberapa regu.

Pada tahun ini LP2DA diadakan pada tanggal 13-16 November 2017. Bertemakan “Dengan LP2DA kita cetak generasi yang berkarakter Islam dan berwawasan luas”, LP2DA kali ini akan diadakan tidak seperti biasanya, karena pada tahun ini LP2DA akan digelar secara besar-besaran. Rencananya LP2DA kali ini akan diikuti oleh 5 kecamatan dari wilayah perairan, yaitu Muara Sugihan, Muara Padang, Air Saleh, Makarti Jaya dan Air Sugihan OKI, serta beberapa kecamatan dari wilayah daratan seperti Sibubus, Mariana, Palembang, dan juga Muara Enim.

Pembukaan LP2DA tahun lalu (2016)

Dalam acara LP2DA bukan hanya perlombaan antar peserta, tapi akan ada pelantikan Laksana, dan acara puncaknya adalah Unggun Gembira yang mana akan ditampilkan karya-karya kreatif dari seluruh peserta LP2DA.

Mengawali tahun pelajaran murni dengan sistem Kulliyyatu-l-Mu’allimiin wal Mu’allimaat Al Islaamiyyah (KMI), Pondok Modern Daarul Abroor berusaha memaksimalkan acara LP2DA tahun 2017 ini dengan sebaik dan sematang mungkin. Sebab, LP2DA tahun 2017 ini rencananya akan dibuka langsung oleh Plt. Bupati Banyuasin serta akan dihadiri oleh Kepala Kemenag Provinsi Sumatera Selatan, Kepala Kemenag Banyuasin, Camat Muara Sugihan, Kwarda, Kwarcab, dan Kwaran di perairan.

Bagi yang berminat mengikuti kegiatan LP2DA XIII 2017, silahkan menghubungi Panitia di 0811 200 726.

Juklak/ Juknis dan materi lomba bisa di download di  Area Download.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close