Daarul Abroor 1

Calon Santri Pondok Modern Daarul Abroor 1 Ikuti Ujian Lisan

Sabtu, 2 Juni 2018 yang bertepatan dengan 17 Ramadhan 1439 H, Pondok Modern Daarul Abroor (PMDA) 1 mengadakan ujian masuk bagi Calon Santri Baru periode 2018 – 2019.

Pada hari ini (2 Juni 2018) adalah sesi ujian lisan yang diadakan di Gedung Umar 101 – 106. Sedangkan untuk ujian tulis akan diadakan keesokan harinya (3 Juni 2018).

Sejak tadi pagi calon santri baru beserta para orang tua mereka sudah sampai di PMDA. Satu persatu dari mereka mengambil tanda peserta ujian yang sudah disediakan oleh petugas. Kemudian mereka menuggu di depan ruang ujian sampai namanya terpangil oleh penguji.

Materi-materi yang diuji lisankan antara lain praktek ibadah sehari-hari, membaca Al-Quran dengan tajwidnya dan baca do’a sehari-hari.

Jumlah santri yang mengikuti ujian masuk pada gelombang pertama sebanyak 78 santri, 33 santri putra yang dibagi 3 ruangan, 45 santri putri yang dibagi 3 ruangan. Sedangkan penguji lisan tahun ini adalah Al Ustadz Masykur, Al Ustadz Saifudin, Al Ustadz Hisyam, Al Ustadz Ahmadi, Al Ustadzah Hasna Dewi dan Al Ustadzah Khotimah.

Dalam satu ruangan hannya terdapat satu penguji, jadi satu santri berhadapan dengan satu penguji, durasi waktu yang digunakan berdasarkan kecepatan anak menjawab, semakin cepat anak menjawab pertannyaan, maka semakin cepat pula ia keluar dari ruang ujian lisan.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close