Bukber Akbar 5 Marhalah Alumni Pondok Modern Daarul Abroor

Wajib Dibaca

Media Center
Bagian yang khusus mendokumentasikan kegiatan pondok, memanage media social dan website Pondok.

Sebuah kenikmatan yang wajib disyukuri yang hadir pada bulan yang suci ini, yakni Bulan Suci Ramadhan. Sesuatu yang impossible dapat berkumpulnya alumni-alumni Pondok Modern Daarul Abroor tahun lalu dan 5 tahun silam. Namun di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini 5 generasi dapat berkumpul dalam acara Buka Puasa Bersama di Aula Pondok Modern Daarul Abroor Pusat. yang dihadiri oleh Seluruh Asatidz dan keluarga. Dengan tema Merajut Kenangan Mempererat Persaudaraan.

Tujuan utama acara Buka Puasa Bersama ini adalah sebagai rasa cinta kepada  Pondok Modern Daarul Abroor, yang mana telah menjadi seperti ibu sendiri. Tempat bernaung, bergembira dan berduka selama menjadi santri. Dan agar buah tidak melupakan pohonnya. Lain dari itu acara ini juga untuk mempererat tali silaturrahim antar sesama umat islam khususnya antar Alumni Pondok Modern Daarul Abroor. Dan sebagai ungkapan bangga bagi Alumni kepada pondok tercinta Pondok Modern Daarul Abroor.

Acara ini dihadiri oleh 5 Generasi Alumni Pondok Modern Daarul Abroor yaitu, Prime Generation sebagai penggerak acara, karena merupakan generasi tertua dari yang lima dan merupakan alumni tahun 2016. Selanjutnya Dinasty Generation alumni tahun 2017, Star Generation alumni tahun 2018, Tazakka Generation alumni tahun 2019 dan Dignity Generation alumni 2020.

Adapun Alumni yang dapat menghadiri acara tersebut Prime Generation 26 orang, Dinasty Generation 25 orang, Star Generation 25 orang, Tazakka Generation 26 orang, dan Dignity Generation 19 orang. Dengan total keseluruhan alumni yang menghadiri acara ini adalah 121 orang. Banyak alumni yang tidak mendapatkan kesempatan untuk menghadiri acara ini dikarenakan hujan.

Sebelum acara ini seluruh alumni yang hadir berziarah kemakam Perintis Pondok Modern Daarul Abroor, yaitu Alm. KH Edy Sunari bersama Bapak Pimpinan Pondok Modern Daarul Abroor dan berdo’a bersama. Selanjutnya seluruh alumni pergi menuju tempat acara yakni di Aula Pondok Modern Daarul Abroor. Untuk menanti waktu berbuka tiba, ada beberapa pesan dan motivasi dari Al-Ustadz Imam Khudori, Beliau merupakan ustadz senior di Pondok Modern Daarul Abroor.

Beliau berpesan agar dapat menjadi alumni yang baik, dan dapat menjaga nama baik Pondok Modern Daarul Abroor dan menjaga akhlaknya dan tetap mengamalkan apa yang telah didapatkan selama menjadi santri, dan masih banyak lagi pesan dan motivasi yang beliau sampaikan. Acara berjalan dengan lancar hingga selesai. Dan diakhiri dengan shalat tarawih di Masjid Al-Abroor. Dan semoga senantiasa menjadi alumni yang baik. Amiin..

Kabar Terbaru

Pembagian Raport Hasil Belajar Semester Genap MI Daarul Abroor TP 2020-2021

Tirtaharja- Aktifitas belajar mengajar semester genap tahun pelajaran 2020 – 2021 Madrasah Ibtida’iyah Daarul Abroor(MIDA)  telah usai, tepatnya hari...

Informasi Lainnya

X