Kabar Pesantren

Bersilaturahmi ke Daarul Abroor, ini yang dilakukan Syeikh Khamis Rashid Al Ma’mari

Rabu, 18 Oktober 2017. Salah seorang Imam Masjid besar di negara Oman yaitu Syeikh Khamis Rashid al Ma’mari berkunjung ke Pondok Modern Daarul Abroor.

Dengan berkendara speed boat, syeikh bersama dengan 2 tamu lainnya dari Oman datang ke Pesantren Daarul Abroor pada pukul 13.00 wib. Beliau datang dengan penuh antusias, sebab ini adalah kunjungan pertama beliau ke Indonesia bahkan ke Pesantren yang berada di pedalaman seperti Daarul Abroor.

Bapak Pimpinan menyambut Syeikh Khamis Rashid al Ma’amari di dermaga pesantren.

Berkali-kali beliau mengungkapkan syukurnya karena sudah bisa sampai ke Pesantren Daarul Abroor yang menurut beliau asri seperti asrinya Indonesia. “Subhanallah, Alhamdulillah… Indonesia jamiil.. Indonesia jamiil jiddan”, begitu kata beliau tentang Indonesia. Beliau juga menambahkan bahwa Dakwah Islamiyah di Indonesia luar biasa, bukan negara Islam tetapi kegiatan Islam terlihat penuh semangat.

Beliau juga terkesan dengan penyambutan pesantren, di mana santri menyambut dengan tim Rabana dan juga pagar santri sepanjang jalan dari dermaga menuju ke rumah Bapak Pimpinan.

Sejak datang pukul 13.00 wib syeikh Khomis Rashid al Ma’mari di temani bapak Pimpinan menuju Majelis Ta’alim untuk berbincang-bincang sambil makan siang. Begitu pula seluruh Ustadz mengikuti dari belakang mengawal syeikh dan tamu rombongan.

Setelah makan siang, syeikh bersilaturahmi dengan dewan guru dan santri di Masjid Al Abroor. Diawali sambutan hangat dari bapak Pimpinan K.H. Edy Sunari. Beliau bapak Pimpinan berharap berharap kunjungan ini jangan menjadi kunjungan pertama dan terakhir, tetapi pada tahun berikutnya diharapkan Syeikh bisa berkunjung kembali bahkan dengan syeikh lainnya baik dari negara Oman atau negara lainnya.

Syeikh Khamis Rashid al Ma’amari memberikan motivasi kepada santri Daarul Abroor.

Selesai silaturahmi di masjid. Syeikh diajak berkeliling pesantren oleh Bapak Pimpinan dan dewan guru. Dikenalkan tentang system pendidikan, asrama santri, kelas dan juga Aula yang saat ini masih sedang dibangun.

Selesai berkeliling, syeikh Khomis Rashid al Ma’mari berphoto bersama Pimpinan dan Dewan Guru untuk kemudian berpamitan untuk melanjutkan perjalanan ke Palembang dan Jakarta.

Fii amaanillah ya Syeikh Khomis Rashid al Ma’mari.

Related Articles

1 thought on “Bersilaturahmi ke Daarul Abroor, ini yang dilakukan Syeikh Khamis Rashid Al Ma’mari”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close