Daarul Abroor 1

Bapak Camat Muara Sugihan: Panggung Gembira Tahun Ini Spektakuler dan Bertaraf Nasional

Pondok Modern Daarul Abroor (PMDA) mempunyai cara tersendiri untuk merayakan hari kemerdekaan. Jika di desa-desa mengadakan orgen atau penampilan kuda lumping/ jaranan, maka di PMDA mengadakan Panggung Gembira.

Panggung Gembira tahun ini sengaja di adakan pada tanggal 17 Agustus sebagai bentuk perayaan kemerdekaan Indonesia. Salah satu penampilan yang menggambarkan kemerdekaan Indonesia adalah koor dari santriwati, dalam lagunya santriwati menyanyikan salah satu lagu kebangsaan yaitu “Tanah Airku”.

Panggung Gembira yang dihadiri kurang lebih 3 ribu penonton ini dimulai pukul 20.15 malam dan berakhir pukul 01.00 malam. Berbagai penampilan-penampilan yang menarik perhatian penonton mampu menghipnotis warga hingga larut malam. Bahkan bapak camat mengatakan dalam sambutanya menyatakan bahwa panggung Gembira ini merupakan panggung yang begitu bagus bahkan bisa dikatakan panggung sekelas nasional.

‘’panggung gembira tahun ini merupakan panggung gembira yang sangat spektakuler, baru kali ini kami menghadiri acara dengan panggung semewah ini, sebetulnya tahun lalu kami diundang, sayangnya kami juga diundang untuk ke- Kabupaten hingga belum bisa hadir di Panggung Gembira tahun lalu. Dan tahun ini kami menghadiri undangan dari Pondok Modern Daarul Abroor, antusias warga untuk menyaksikan panggung gembira  membuat jalanan yang dekat dengan acara macet sehingga membuat saya harus jalan kaki karna susuah untuk mengunakan kendaraan’’ demikian kata Bapak Camat Muara Sugihan.

Acara ini tidak hanya untuk hiburan warga tetapi juga menjadi keuntungan bagi para pedagang, karena dagangan  mereka habis terjual bahkan sampai kurang sebab banyaknya penonton yang ingin menyaksikan acara Panggung Gembira ini. [Jurnalis DA]

Tags
Close
Close
X